Jawa Barat|  Kabarindoraya.com

Jawa Barat (Jabar) keluar sebagai juara umum cabang olah raga tenis meja di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang Jawa Timur. Porwanas XIII yang resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali pada 21 Nopember 2022 lalu di Graha Cakrawala, Kampus Universitas Negeri Malang (UNM).

Porwanas XIII di Jawa Timur itu diikuti oleh ribuan wartawan dari 34 Provinsi di Indonesia. Total atlet yang berprofesi sebagai wartawan itu, sedikitnya mencapai 2.300 orang. Event yang berlangsung hingga 27 November ini, mempertandingkan 11 cabang olahraga, diantaranya atletik, bulutangkis, catur, bridge, biliar, tenis meja, tenis lapangan, futsal, sepak bola, e-sport.

Tim Tenis Meja Jawa Barat merebut 2 emas 2 perak, sementara Jatim meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan tim Tenis Meja Jawa Barat terdiri dari Untung Bachtiar, Ahmad Gunawan, Sany Santana, Eep Nandang, Nana Sukmana dan Ajat Munajat, merebut emas di nomor tunggal, ganda.

” Raihan 2 emas ini melampaui target, sebenarnya target kami 1 emas,” ungkap Manager Tenis meja Jabar Eep Nandang.

Peserta Porwanas XIII 2002 adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang telah memiliki Kartu Biru yang dikeluarkan oleh PWI Pusat dan masih berlaku, serta 100 persen telah lulus dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Peserta minimal berusia 27 tahun, diperbolehkan tampil di dua cabor berbeda, meski wajib mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia.

 

(Ddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here