Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Olahraga Pemerintahan Sport Teropong Warga 

Raih Medali KeduaFika Sabet Perak 100 Meter Putri

254 Views

 

 

Bangka Kabarindoraya.com-Atlet atletik putri Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, yakni Raden Roselina Fika kembali mempersembahkan medali keduanya dalam ajang Kejurnas Atletik antar PPOP/ PPLPD dan SKO tahun 2019 yang digelar di Lintasan Atletik Koba, Bangka Tengah , Babel, Selasa (30/4) lalu .

Medali kedua yang dipersembahkan Fika adalah medali perak dalam nomor 100 meter putri . Fika meraih catatan waktu 12.29 detik dan harus puas berada dibawa Erna Njuryanti dari PPLP Jabar yang berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 12 .25 detik. Sementara medali perunggu disabet pelari asal PPLP Jatim yakni Susi Dewi Wulandari dengan raihan waktunya 12.57 detik.

Sukses Fika mempersembahkan satu medali emas di nomor 200 meter putri, dan satu medali perak di nomor 100 meter putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLPD, PPOP, dan SKO tahun 2019, yang berlangsung di Bangka Belitung adalah bukti nyata kalau pembinaan dan pelatihan yang dilakukan PPOPM Kabupaten Bogor saat ini benar benar yang terbaik di tanah air.

Pelatih Atletik PPOPM Kabupeten Bogor, Erwin Maspaetela mengaku puas dengan perolehan satu medali emas, dan satu medali perak yang dipersembahkan oleh Raden Roselina Fika di hari kedua pertandingan atletik Kejurnas Antar PPLP, PPLPD, PPOP, dan SKO tahun 2019 kali ini.

“Raihan satu medali emas dan satu perak ini sudah hampir memenuhi target yang kami tetapkan bersama Tim sebelum bertanding di ajang Kejurnas kali ini,” ujarnya, Erwin Maspaetela, Rabu (1/5).

Erwin menjelaskan, kalau raihan medali emas yang diraih Fika tersebut, merupakan raihan yang sangat luar biasa, karena Fika berhasil meraih emas itu dengan catatan waktu terbaiknya yakni dengan catatan waktu 25.48 detik, dan catatan waktu itu berhasil limit waktu PON 2020 yakni 25.50 detik.

“Catatan waktu tercepat Fika ini sangat luar biasa, sehingga hasil itu harus bisa dipertahankan untuk bisa jadi lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PPOPM Kabupaten Bogor, Bedsy Alwin Rumate, juga mengaku puas dengan raihan satu medali emas, dan satu medali perak yang dipesembahkan Fika untuk tim atletik PPOPM ‘Bumi Tegar Beriman’ di ajang Kejurnas 2019 kali ini.

“Satu emas itu sudah cukup melampaui target yang kami tetapkan sebelumnya, dan kami berharap, beberapa nomor yang masih akan dipertandingkan nanti, atlet kami bisa kembali menorehkan medali emas untuk PPOPM Kabupaten Bogor,” kata Alwin.(WanSep)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: