Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bogor Munculkan 9 Isu Strategis Tahun 2021

135 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Dalam rangka memperoleh masukan penyempurnaan substansi Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah, Daerah (RA – RKPD) Kabupaten Bogor, Bappedalitbang mengundang beberapa Elemen masyarakat mulai dari Sekda Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Jokopitoyo, Wakil Ketua DPRD, dan Beberapa Anggota DPRD lainnya, Kepala SKPD, Camat, para kepala sekolah, Desa, LSM, dan Organisasi termasuk PWI Kabupaten Bogor senin 17 /2,

Pada kesempatan tersebut kepala Bappedalitbang Dr. Ir.Hj.Syarifah Sofiah,M.Si menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh hadirin yang sudah meluangkan waktunya menghadiri acara tersebut.
Selanjutnya Hj Syarifah juga langsung membeberkan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan kondisi Umum Kabupaten Bogor hingga tahun 2019, mulai dari jumlah penduduk, IPM, kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan, hingga trend pembangunan di Kabupaten Bogor.
Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan Visi-Misi Pembangunan Daerah Tahun 2018 hingga 2023.

Selanjutnya dapat disimpulkan dalam rancangan tersebut muncul 9 Isu Strategis Tahun 2021, diantaranya ketahanan bencana dan lingkungan hidup, SDM,Pendidikan dan Kesehatan,Kemiskinan berada di Posisi Ke- 3 dan Posisi selanjutnya, ketimpangan wilayah, konektivitas Infrastruktur, Ketentraman dan ketertiban umum, Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Reformasi birokrasi dan tata kelola Pemerintah Daerah dan di posisi 9 Pariwisata dan Kebudayaan Daerah.

Dalam sesi diskusi para peserta banyak mempertanyakan hal hal yang bersifat keluhan bahkan terkesan pengaduan ketidakpuasan yang bersifat kelompok dan banyak mengarah ke teknis pelaksanaan, hanya ada beberapa gelintir yang memberikan masukan seperti yang di lakukan Beben Suhendar dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor.

Mantan Camat Jonggol ini menyampaikan untuk menambah PAD Kabupaten Bogor Pihak mempertanyakan tentang pasar hewan yang ada di daerah jonggol ” tolong itu di catat, agar di agendakan, untuk di panggil karena mereka (pasar hewan -Red) memiliki omset miliaran setiap minggu, bahkan setiap hari Ujar”Beben yang juga mantan Camat Tanjung Sari itu.(Dauri/Redaksi)

 

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: