Kota  Bekasi | Kabarindoraya.com

Rawan terjadinya kecelakaan bagi para pengendara dan pengguna jalan, seorang tokoh masyarakat di Kampung Rorotan Kelurahan Kaliabang Tengah RT04 RW23 Kecamatan Bekasi Utara, H. Suparman bin H.Basar, berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan di lingkungannya.

” Dikarenakan sudah dalam kondisi rusak, sehingga rawan terjadinya kecelakaan bagi para pengendara dan pengguna jalan, maka saya berinisiatif memperbaikinya.”

Ya perbaikan ini saya lakukan, karena di depan mata saya sendiri, banyak pengendara yang jatuh, terutama roda dua. Banyak ibu-ibu yang jatuh, apalagi saat terjadi banjir,” ungkap Suparman kepada awak media, Selasa (28/06/2022).

” Saya jadi tidak tega melihatnya. Karena itu saya mempunyai inisitif untuk melakukan perbaikan jalan di depan rumah saya ini. Karena sudah bertahun-tahun tidak ada yang perhatian,” tambah Suparman.

Suparman menyampaikan, pihaknya sudah menyampaikan keluhan terkait rusaknya jalan tersebut ke sejumlah instansi, hingga Anggota DPRD Kota Bekasi. Namun selama ini belum ada realisasi.

” Saya berharap perbaikan jalan ini bisa menghindari terjadinya kecelakaan, pengguna jalan di sekitar lokasi.” Dan pemerintah jangan tutup mata dengan rusaknya jalan yang sudah berlangsung bertahun-tahun tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Kaliabang Tengah Ahmad Hidayat mengucapkan terimakasih atas inisiatif dari Haji Suparman bersama warga sekitar yang telah melakukan perbaikan jalan di lingkungan.

” Kami Kelurahan juga mendukung penuh langkah dari Haji Suparman bersama warga sekitar tersebut,” ujar Ahmad.

” Kedepan kami akan melakukan perbaikan saluran air di jalan tersebut, seperti dilakukan penurapan.” Kami juga dari aparatur Kelurahan Kaliabang Tengah, akan terus bersinergi dengan para stakeholder dan warga masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Haji Suparman Basar dan Haji Arifin,” pungkasnya.

(Arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here