Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Rekomendasi WHO,Masyarakat Wajib Gunakan Masker

97 Views

JAKARTA Kabarindoraya.com |

Atas rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Awalnya, WHO menyampaikan bahwa yang memakai masker hanya orang yang sakit. Tetapi, sekarang semua yang ke luar rumah harus memakai masker,” ujar Presiden, seperti dilansir bnpb.go.id, Senin (6/4/2020).

Presiden pun meminta masyarakat mematuhi imbauan tersebut. Maka dari itu, Presiden menginstruksikan jajarannya untuk memastikan ketersediaan masker yang dapat digunakan oleh masyarakat.

“Saya meminta agar penyiapan masker sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat. Karena, kita ingin setiap warga yang ke luar rumah wajib memakai masker,” tegas Presiden.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Yuri) juga telah menyarankan masyarakat agar mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali.

“Semua harus menggunakan masker. Namun, masker medis seperti masker bedah dan N-95 diprioritaskan bagi dokter dan paramedis. Ini penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala di luar,” tegasnya.

Yuri mengimbau, masyarakat harus menggunakan masker kain jika hendak ke luar rumah dan penggunaan masker kain dianjurkan tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun.

Ia pun cukup prihatin dengan kenaikan kasus positif di Indonesia setiap harinya. Hal tersebut karena masyarakat yang kurang peduli dengan penggunaan masker.

“Maka dari itu, kami meminta, mulai hari ini gunakanlah masker. Masker untuk semua, saling mengingatkan untuk menggunakan masker,” imbaunya.

Yuri khawatir masih banyak orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berkeluyuran di luar. “Tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus corona melalui droplet. Oleh karena itu, penting menggunakan masker,” tegasnya.(Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: