Jakarta l Kabarindoraya.com

Menindaklanjuti gelaran KLB Partai Gerindra di Hambalang tanggal 08 Agustus 2020, Ketua Umum terpilih Partai Gerindra periode 2020-2025, Prabowo Subianto selesai mengurus kepengurusan Partai Gerindra di tingkat DPP.
Pengurus DPP Partai Gerindra juga sudah mendapatkan persetujuan dari Menhukham.

“Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, dewan pembina berjumlah 89 orang, dewan penasehat berjumlah 48 orang, dewan pakar berjumlah 43 orang,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui tayangan YouTube Gerindra TV, Sabtu (19/9/2020).

“Dan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra berjumlah 292 orang,” tambahnya.

Keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra terbaru tersebut, kata Muzani, telah disahkan Menkumham Yasona H Laoly lewat penerbitan Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

“Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina (Prabowo) selaku pemegang mandat kongres, juga telah menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua harian dan saudara Sugiono sebagai wakil ketua harian,” Ahmad Muzani lagi.

Selain masih terdapat tokoh-tokoh lama di jajaran elit partai, juga muncul nama nama baru yang masuk di jajaran elit partai.
Yang menarik perhatian adalah masuknya dua tokoh muda dari tokoh musisi yang kritis yaitu Dhani Ahmad Prasetyo yang dikenal sebagai pentolan Dewa juga Bos Republik Cinta, dan Sang Alang yang tahun-tahun 2019 kemarin melejit dengan lagunya Ganti Presiden.

Ahmad Dhani yang dibeberapa kesempatan selalu menempatkan dirinya sebagai soldier Prabowo Subianto, mengomentari susunan pengurus partai yang terdiri dari banyak tokoh dan perwakilan baik politikus, ilmuwan, tokoh agama kaum cendikiawan.

“Ya gapapa. Bagus! Namanya team ya harus kuat,” ujar suami Wulan Jameela ini.

Sementara Sang Alang sendiri memberikan tanggapanya;
“Sekian lama saya berjuang di jalanan, mengumpulkan banyak masa dan nyaris saya berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi mungkin ini langkah awal saya menyalurkan aspirasi,” jelasnya.

Ahmad Dhani dan Sang Alang menjadi sosok baru di Partai Gerindra di antara banyak elit lainnya.
Kita tunggu gerakan kedua tokoh muda ini untuk rakyat Indonesia.*** (suk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here