Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Respon Covid-19, FORSIPA Menggelar Pembagian 200 Paket Sembako 

300 Views

BOGOR Kabarindoraya.com |

Pandemi Virus Corona yang menjangkiti seluruh pelosok negeri terutama Kabupaten Bogor mendapat perhatian dari organisasi kepemudaan Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) Kecamatan Pamijahan Kab. Bogor.

Pasalnya dalam masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini FORSIPA membagikan 200 paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi khususnya kaum dhuafa yang tersebar di seluruh Desa Pasarean Kec. Pamijahan Kab. Bogor.(18/05)

Heri Gunawan Ketua FORSIPA mengungkapkan “Kegiatan ini bentuk dari kepedulian kami dalam merespon mewabahnya pandemi Covid-19 di Kab. Bogor yang sangat terlihat jelas berdampak terhadap laju perekonomian masyarakat menengah kebawah khususnya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita” Ujarnya.

Selain itu Ia berterimakasih kepada seluruh pengurus dan partisipan yang telah ikut terlibat dalam acara santunan dhuafa dan buka bersama tersebut.

“Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus FORSIPA dan donatur khususnya, atas partisipasinya dan terlibat aktif dalam suksesi acara kegiatan Ramadhan Berkah tersebut” Tambah HerGun Sapaan Akrabnya.

Ketua MUI Desa Pasarean menekankan agar persatuan semua unsur penting dalam hal keumatan agar selalu dibangun dan selalu dipertahankan.

“Persatuan semua unsur penting yang ada dilingkup Desa Pasarean baik itu lembaga kepemudaan, lembaga MUI dan lembaga pemerintahan harus selalu kita bangun serta kebersamaan ini harus kita jaga apalagi dalam hal-hal keumatan” Tandas Dede Lutfhi Afifi.

Senada dengan ketua MUI, Kepala Desa Pasarean H. Dedi Purqon Menambahkan “Saya ucapkan terimakasih kepada semua unsur terutama kepemudaan FORSIPA yang telah bersinergi dengan pemerintahan desa dalam kegiatan ini, tentu semangat kebersamaan ini harus selalu kita rawat”. Pungkasnya.

Acara simbolis tersebut diakhiri dengan buka bersama dan setelah itu seluruh kader FORSIPA LDK-1 mendistribusikan paket sembako secara door to door kepada yang berhak menerimanya keseluruhan pelosok desa Pasarean yang berkoordinasi dengan ketua RT agar tepat sasaran.

Tema besar yang diusung masa khidmat tahun ke-3 yaitu “Ramdhan Berkah Bersama FORSIPA” dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya (FORSIPA Bertadarus, Safari SANLAT Ramadhan dan Pembagian Sembako Dhuafa) adalah puncak acara tersebut.(Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: