Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Ribuan Anggota Pramuka Ikut Jambore Ranting

105 Views

Sukaraja Kabarindoraya.com |

Sebanyak 1551 anggota Penggalang Pramuka mengikuti kegiatan Jambore Ranting (Jamran) Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja tanggal 21 sampai 23 Oktober 2019. Ketua Mabiran Cibinong Bambang Tawekal mengatakan, kegiatan Jambore ini adalah ajang kreatifitas anggota Pramuka yang pada akhirnya akan membentuk watak, sikap dan mental yang teruji.

“Jambore Ranting adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Bogor. Ini merupakan ajang silaturahim juga ajang kreatifitas para anggota gerakan Pramuka yang pada gilirannya akan membentuk watak, sikap, dan mental yang teruji, yang tentunya akan berguna bagi pembinaan generasi muda”, terang Bambang.

Bambang menambahkan, permasalahan generasi muda di Kecamatan Cibinong ini cukup banyak, saya yakin dengan gerakan Pramuka yang eksis mendorong program-program pemerintah daerah akan bisa mengurangi permasalahan-permasalahan generasi muda yang ada.

“Bupati dan Wakil Bupati Bogor punya program Pancakarsa yang harus didukung semua pihak. Dengan Dasa Dharma Pramuka kita mampu membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program-programnya, salah satu bentuk nyatanya adalah kegiatan Jambore ranting ini”, tambahnya.

Kegiatan Jambore ranting ini bekerjasama dengan berbagai pihak diantarannya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), Bataliyon Armed 10 Brajamusti dan para tokoh Pramuka.

(Redaksi/Diko )

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: