Krui | Kabarindoraya.com

Tak mau ketinggalan Rio Waida atlet selancar kelas dunia mengikuti Kompetisi Word Surfing League Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Dalam kejuaraan berkelas Internasional ini Rio Waida targetkan Juwara.

Rio Waida merupakan atlet selancar asal Indonesia peraih mendali emas dalam ajang PON Papua 2021 dan atlet pertama asal Indonesia memenangkan kejuaraan selancar profesional di Sydney Surf Pro.

Dalam ajang WSL Krui Pro 2022 tersebut, dia menargetkan menjadi juara pertama.

Menurut Rio, untuk mencapai target juara itu, ia telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum event internasional tersebut digelar.

“Kalau berbicara target saya di event ini tentunya menang, dan saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik,”Kata Rio Waida.

Lanjut Rio, dia sudah mengikuti lima kali ajang surfing Internasional
Dan yang kelima adalah WSL Krui Pro.

“Ini merupakan ajang kelima yang saya ikuti secara berturut turut dan saya capek, meski begitu saya akan memberikan peporma terbaik saya untuk indonesia,” Ujar Rio.

Kemudian menjawab proyeksi yang diberikan oleh Menpatekraf, Sandiaga Uno, Rio juga mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan sangat bersemangat untuk mengikuti Olimpade Paris. Menurutya, hal tersebut merupakan salah satu mimpi yang selama ini akan Ia raih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri dan masyarakat telah mendukung saya untuk mengikuti event bergengsi itu,”Kata dia.

Rio juga mengatakan, optimis peselancar Indonesia mampu bersaing dikancah Internasional.

“Bukan hanya saya, tapi yang lain juga pasti mampu bersaing dengan peselancar luar. Saya minta do’anya khususnya dari masyarakat pesisir Barat”Ujar Rio Waida di Pantai tanjung setia kemarin.

(Yuswanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here