Berita Daerah Bogor Raya Headline Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Riski 10 TH Anak Malang Tak Perna Mengeyam Pendidikan

248 Views

Depok Kabarindoraya.Com |

Malang bagi Riski(10)yang malang, setiap hari melihat kawan-sebayanya bersekolah Riski hanya dapat melihat.

Ditemui dikediaman neneknya Senin(10/2)di RT 03/03 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok Riski didampingi Ibunya Tika(35)hanya berdiam diri.
Kepada Jurnalis ini Tika orang tua Riski mengataka, karena ketidak mampuan dan biaya anak saya memang belum bersekolah sampai usia 10 tahun saat ini.

” Bukan saya tidak punya keiinginan untuk menyekolahkan anak,tapi kadena biaya dan kebutuhan hidup ahirnya Riski tidak bersekolah, ” Ucap Tika.

Lebih lanjut Tika mengatakan, saya berharap sampai saat ini saya tidak memdapat bantuan apapun dari Pemerintah, seperti kis atau yang lainya.

” saya berharap kalaupun wajib belajar 12 tahun, saat ini saya tidak bisa menyekolahkan Riski. Suami saya hanya Temer dipangkalan angkot 68 . Dan Riski sepertinya jadi minder dipergaulan sebayanya, dia juga belum bisa baca tulis, ” ucap Tika.

Lanjut Tika semoga kedatangan Jurnalis dapat membantu saya untuk menyampaikan hal ini ” buat walikota dan Kadis Pendidikan Kota Depok agar dapat membantu anak saya agar dapat bersekolah, ” pintanya.

Melalui sambungan teleponya kepalah dinas pendidikan(Disdik)Kota Depok Mohamaad Thamrin mengatakan prihal diatas ” seharusnya pihak orang tua tidak betdiam diri, dan harus menghubungi sekolah terdekat. Biaya sekolah gratis ko, bulan Juni temui saja Bu Ende Kepsek SDN 1 Cimpaeun, ” ucap Thamrin. (Rudi.Harahap).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: