Bogor | Kabarindoraya.com

Rois Syuriah PCNU Kab. Bogor KH. Bundari Abas di Daulat mengisi tausyiah akbar dalam acara imtihanussanah Madrasah DIniyah Takmiliyah Al Haya di Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kab Bogor.

Kehadiran rois syuriah PCNU Kab Bogor yang juga pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Falah Al Hasanah Jasinga ini disambut antusias warga Pabangbon karena bisa mendengarkan ceramah atau tausyiah dari kiyai kharismatik ini.
Dalam tausyiahnya KH Bundari mengingatkan pentingnya memilih Lembaga Pendidikan sejak dini, karena usia dini merupakan usia awal dari proses Pendidikan.

“jadi, hati-hati dalam memilih Lembaga pendiidkan, masyarakat harus mengenal betul siapa dan apakah Pendidikan yang diajarkan, kalau kita ya wajib yang beraliran ahli sunah wal jamaah,” kata Kiyai Bundari.
Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan kepada para orangtua untuk berhati-hati juga dalam membentuk kepridbadian anak terutama diera digital seperti ini. Karena hari ini, soal media digital anak-anak pasti lebih cepat paham dan mengetahui dibanding orangtua apalagi orangtua yang sudah lanjut usia.

“Waspadai pergaulan anak-anak kita, karena hari ini memang dunia nya, dunia digital. Tidak di kota, dikmapung juga anak-anak kecil sudah pegang HP. Kita tidak bisa menghindari, namun kita bisa mengarahkan dengan mengontrol kegiatan mereka, intinya kita mesti waspada,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MDT Al Haya Ade Irawan berterima kasih sekali atas kehadiran Rois Syuriah PCNU Kab Bogor di acara imtihanussanah ini, karena bisa memberikan hikmah-hikmahd an ilmu keagamaan yang bisa didapat oleh seluruh orangtua santri MDT AL haya maupun masyarakat yang hadir dalam acara ini.

“Kehadiran abi (panggilan KH. Bundari) merupakan kebanggan bagi Lembaga kami dan masyarakat disini. Ceramahnya sangat menyenjukan dan memang dirindukan masyarakat karena isi ceramahnya begitu bernilai. Semoga ini menjadi Langkah awal penguatan nilai-nilai keagamaan madrasah kami,” kata Ade.

(sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here