Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Rudi Susmanto : Utamakan Kualitas Gymnasium Pakansari Harus Multi Fungsi

50 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com |

Rencana Pemkab Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor membangun Kolam Aquatic Pakansari , Lapangan Tenis dan Gymansium di sekitar Pakansari Sport Center mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto.

Rudi mengatakan, terkait ada rencana pembangunan Gymnasium Sport Center yang akan dibangun di area Pakansari itu nantinya harus mengutamakan kualitas dari hasil pekerjaanya .

“Jangan sampai baru satu atau dua tahun dibangun sudah ada kerusakan dibeberapa bagian bangunan yang ada di Gymnasium,” tegas Rudi Susmanto

Tak hanya itu, sambung Rudi, keberadaan Gymnasium Sport Center Pakansari juga nantinya harus multi fungsi dan punya kapasitas atau daya tampung tempat duduk sekitar 3500 atau 5000.

“Jika Gynasium dibuat dengan kualitas dan arsitektur yang mempunyai daya tarik, tidak menutup kemunmgkinan banyak event selain olahraga bisa digelar di Gymansium itu. Hl ini tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan PAD Kabupaten Bogor,” ujar Rudi

Saat ini, kata Rudi Susmanto, kawasan Pakansari Sport Center sudah jadi destinasi atau bidikan dari para pelaku atau EO Sport di tanah air untuk menggelar acaranya di sekitar Pakansari Sport Center.

Sementara itu, Anggota Banggar DPRD Kabupaten Bogor, Andi Permana mengaku sangat setuju jika pembangunan venue baru yang akan dilakukan di kawasan Pakansari Sport Center harus lebih menitikberatkan pada fungsi dan kualitas venue tersebut.

Andi menekankan, kualitas bangunan Gymnasium harus dibuat secara bagus dan kapasitas penonton minimal 3500 atau 5000

“Tentunya ini akan jadi magnet dari para pelaku olahraga ataupun kegiatan lainnya di tanah air bisa melirik dan memanfaatkan Gymnasium tersebut,” tegas Andi Permana.

Hal yang sama dikatakan, Dirtek PPOPM Kabupaten Bogor , Dr Yadi Mulyadi AR yang secara tegas sangat mengapresiasi perhatian Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Bogor yang sangat peduli dan perhatian pada kebutuhan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bogor.

“ Pembangunan Gyamnasium Sport Center itu satu keharusan dan bisa digunakan secara multi fungsi untuk berbagai kegiatan olahraga ataupun kegiatan lainnya seperti Pameran, Konser Musik, Kegiatan Politik dan semua kegiatan yang bisa menimbulkan peningkatan PAD bagi Kabupaten Bogor. Tegas Yadmul.

Tak hanya itu, sambung Yadmul, pembangunan Gymnasium juga nantinya bisa difungsikan untuk berbagai pertandingan olahraga yang masuk dalam rumpun ketangkasan, beladiri ataupun permainan. (WanSsp)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: