Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Olahraga Pemerintahan Teropong Warga 

Rudy Susmanto dan Andi Permana Menopang Sport and Tourism Gerindra Dukung BUMD Olahraga

140 Views

 

Cibinong Kabarindoraya.Com | TAGLINE The City of Sport and Tourism yang selama ini kerap di kampanyekan Bupati dan Wakil Bupati Bogor harus jadi Ruh bagi Kabupaten Bogor yang saat ini menjadi destinasi kawasan sport and tourism yang sudah dikenal di dunia internasional.

Untuk menopang tercapainya visi dan misi The City of Sport and Tourism, Pemkab Bogor juga harus ditopang dengan adanya BUMD Olahraga yang nantinya akan menjadi operator utama dalam penataan hal hal yang berkaitan dengan sportnya .

“ Fraksi Gerindra sangat mendukung Sport and Tourism menjadi Ruh baru Kabupaten Bogor. Tapi, semua itu harus dibarengi dengan pembentukan BUMD Olahraga,” ujar Rudy Susmanto, politisi Partai Gerindra yang saat ini jadi anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Pemerintah harus hadir ditengah tengah pelaksanaan program The City of Sport and Tourism.

“ Minimal dukungan anggaran SKPD yang berkaitan dengan ini harus ideal dan harus lebih besar dari SKPD yang lain. Kalau anggarannya masih dibawah SKPD yang lain, maka program The City of Sport and Tourism baru sebatas niat saja,” papar Rudy

Wajib dan segera dibentuk BUMD Olahraga, sambung Rudy Susmanto, dengan adanya BUMD Olahraga ini minimal ada bukti konkret keseriusan Pemkab Bogor dalam menterjemahkan tagline The City of Sport and Tourism.

Akan tetapi, kata Rudy, yang juga terkenal sebagi salah satu pengurus teras olahraga Polo Berkuda di tanah air, program pembinaan dan pembibitan atlet dari semua cabang olahraga harus jadi prioritas utama dalam mendukung tercapainya The City of Sport and Tourism.

“ Kami ingin duduk bareng dengan Dispora, KONI dan juga Dinas Pariwisata. Untuk sama sama bekerja dan mensukseskan program The City of Sport and Tourism,” beber Rudy

Saat ini di Kabupaten Bogor sudah banyak venue-venue olahraga yang sangat bagus. Semua venue itu harus terawatt dan terpelihara dengan baik.

“Semua venue yang bagus dan berkualitas internasional nantinya akan jadi magnet bagi semua federasi olahraga di tanah air untuk menggelar event olahraga berlevel Internasional,” tegasnya

Rudy menegaskan, saat ini beberapa venue yang ada di Pakansari Sport Center sudah kusam dan banyak yang rusak.

“ Ini harus jadi PR bagi kita semua kalau memang ingin mensukseskan The City of Sport and Tourism,” tuturnya

Lebih jauh, kata Rudy, Pemerintah harus hadir ditengah tengah pelaksanaan program The City of Sport and Tourism.

“ Minimal dukungan anggaran SKPD yang berkaitan dengan ini harus ideal dan lebih besar dari SKPD yang lain. Kalau anggarannya masih dibawah SKPD yang lain, maka program The City of Sport and Tourism baru sebatas niat saja,” papar Rudy.

Hal yang sama dikatakan, Andi Permana, anggota DPRD Kabupaten Bogor yang juga berasa dari Partai Gerindra .

Andi menekankan, sangat pentingnya kehadiran Pemerintah dalam semua program dan pelaksanaan The City of Sport and Tourism terutama dalam peningkatan program pembibitan para atlet masa depan dari Kabupaten Bogor.

“ Keseriusan semua cabang olahraga dalam membina atlet lokal asli binaan semua cabor yang ada di KONI Kabupaten harus ditopang juga dengan anggaran yang idealm,” papar Andi

Selain itu, tambah Andi, penataan wilayah yang akan menuju kawasan atau spot venue olahraga di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor harus jadi prioritas utama dalam pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Hal yang sangat wajir, jika saat ini kehadiran BUMD Olahraga harus jadi pemikiran bersama antara legislative dan eksekutif,” kilah Andi

Tak hanya itu, kata Andi, kehadiran BUMD Olahraga juga akan jadi lokomotif utama dalam mensukseskan program The City of Sport and Tourism.

“ BUMD olahraga akan jadi inovasi dan roda penggerak utama untuk kesukesan program Sport Tourism. Karena BUMD olahraga juga nantinya akan jadi pengelola utama dari semua venue olahraga milik Pemkab Bogor,” tuntasnya. ( Wan/Sep)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: