Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Teropong Warga 

Saling Bantu Antar Sesama Bagian dari Ibadah

53 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com | Untuk kesekian kalinya, setiap tahun warga Kampung Blok Bambu, Kelurahan Sukadamai Tanah Sareal Kota Bogor menyelenggarakan santunan kaum duafa dan anak yatim dalam rangka memperingati, 10 Muharam yang diketahui sebagai hari anak yatim. Berbagi antar sesama merupakan bagian dari ibadah,

“Alhamdulillah, setiap tahun warga Blok Bambu dapat membantu anak yatim, demi kebersamaan sebagaimana pesan Al Qurannul Karim,” kata tokoh masyarakat Tanah Sareal Lilis Aryani Dalimunthe pada Sumatera Post Selasa (10/9).

Menurut bunda Lilis panggilan akrabnya menuturkan, santunan anak yatim yang diselengarakan setiap tahun itu berkat kerja sama tim yang baik dalam bentuk peduli bersama dengan Ketua RT satu, dua dan tiga di RW 9 Kelurahan Sukadamai. Mereka berlomba mencari jalan Surga. “Kita harus peduli pada anak yatim. Biar mereka juga dapat sekolah atau menata kehidupan mereka”, tandas bunda Lilis.

Dikatakan, keberhasilan digelarnya santunan anak yatim setiap tahun merupakan bantuan para darmawan, berkat camppur tangan para RT01, RT02, RT03 pada RW 09 Kelurahan Sukadamai. “Berkat kerja keras dan kedermawan para donotur hal ini dapat terwujud. “Tanpa itu semua nampaknya sia sia”, tandas bunda Lilis.

Dalam kesempatan tersebut bunda Lilis menceritakan, bantuan anak yatim senantiasakan dilakukan setiap 10 Muharaman. Namun demikian kepedulian antar sesama tak hanya dilakukan pada 10 Muharam. Tapi berbagi jelelang Puasa dan lebaran, Alhamdulilah dapat terlaksana. “Santunan ini sebagai bentuk saling tolong karena kita sama sama insan ciptaan Alloh.

Santunan dengan anak Yatim merupakan bentuk syukur pada Alloh, karena kita dikasih sehat dan rizki lebih. Siapa yang bersyuku, kata Al Quran rizkinya akan di tambah, yang datangnya tak terduga. “Tak lebih dari itu,” papar bunda Lilis, tokoh yang dekat dengan Ketua MUI Kota Bogor. (Sofwan/Fauzi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: