Depok Kabarindoraya.com |

Satu Warga  Kota Depok dinyatakan meninggal dunia akibat serangan virus Covid-19,

Hal ini disampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Sekretaris Daerah (Setda),Terkait meninggalnya salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19),Rabu (25/3/2020).

Dalam hal ini Setda juga mengajak warga, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanan Salat Ghaib, bagi warga Depok yang meninggal hari ini karena virus corona.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Setda Kota Depok, Eka Firdaus mengatakan, maklumat tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama muslim.

Kepada awak media via pers rilis, Eka Firdaus menjelaskan, Bahwa ada  warga Depok yang meninggal berstatus PDP tersebut merupakan ASN di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Beliau juga aktif di Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) di Jakarta. Maka dengan ini mohon kaum muslimin Depok untuk bisa melaksanakan Salat Ghaib,” pinta  Eka atas keterangan.

Lebih lanjut Eka Firdaus mengatakan,  jenazah warga Depok yang berstatus PDP tersebut dari rumah sakit langsung ke lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), untuk langsung di kebumikan.

“ Jenazah dari rumah sakit langsung akan dimakamkan di TPU dan tidak dibawa kekediaman almarhum. Ini untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 dan protap penanganannya.Saya berharap warga  memahami dan mengerti akan hal ini. Dan patuhi himbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah, ” jelasnya.

Sementara yang beredar ditengah masyarakat Kota Depok korban yang meninggal karena serangan virus covid-19 lebih dari 1 dan Pemkot diharap menjelaskan ke masyarakat hal diatas.(Rudi.Hrp/Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here