Bogor | Kabarindoraya.com

Bogor menyelenggarakan turnamen futsal antar club kids kategori kelahiran 2012 dan 2014. Turnamen ini digelar di gesigi sport center di kelurahan loji kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, sabtu 16 Juli 2022.

Penyelenggara turnamen futsal antar club kids Dian mengatakan ada 10 tim yang ikut turnamen ini dan memang dibatasi agak tidak terlalu banyak pesertanya. Ini baru, mulai lagi karena memang 2 tahun lalu masih pandemi covid. tujuannya kata dia, untuk ajang silaturahmi dan juga jadi ajang berlatih antar klub atau tim di sekolah masing-masing.

“Ya, ini juga jadi ajang berlatih anak-anak diluar klub yang biasanya latihan hanya disekolah” kata Dian.

Pelatih futsal SDI Bina Bangsa Sejahtera (BBS) Muhammad Rafi mengatakan turnamen ini sangat dinantikan karena bisa menjadi ajang berlatih anak-anak selain latihan rutin di sekolah. “Ini menjadi ajang berlatih anak-anak dengan nuansa kompetisi” kata Rafi.

Dalam kegiatan ini, dirinya membawa 18 anak didiknya untuk ikut dalam ajang ini. “Harapannya ini anak-anak bisa merasakan nuansa berlatih sehingga bisa mengukur kemampuan anak-anak,” tandasnya.

Tak hanya itu, sambung dia turnamen ini juga sebagai sarana menguji mental dan daya tahan anak-anak ketika berkompetisi atau berhadapan dengan klub diluar BBS. “Kita ingin juga melihat mental dan daya juang anak-anak dalam bertanding, karena berlatih dan bertanding tentu berbeda, harapannya anak-anak bisa berkembang secara teknik dan mental,” pungkasnya.

(Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here