Kota  Bogor |  Kabarindoraya.com

Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dipinggir jalan Gang Pedati, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor lakukan protes kembali atas penertiban yang dilakukan oleh pihak Pemerintahan Kecamatan beserta Satpol PP pada Rabu (18/05/2022).

Penertiban PKL ini dipimpin langsung oleh Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid dibantu unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan unsur dari Kelurahan Gudang.

” Hari ini kita sedang melaksanakan mediasi dengan para pedagang kaki lima di jalan Pedati yang sudah puluhan tahun berjualan disini. Pemerintah Kota Bogor sudah memberikan solusi dengan merelokasinya ke lantai 3 Pasar Bogor, makanya kami pun sudah tidak ada toleransi lagi bagi PKL yang disini untuk berjualan lagi disepanjang trotoar jalan Pedati ini,” ungkap Abdul Wahid pada media, Rabu (18/05/2022).

” Jadi siapapun yang berjualan disini sesuai dengan komitmen sejak awal, tidak ada toleransi lagi, dan sudah pasti akan diangkut semuanya,” tambah Wahid.

Menurut informasi, sebanyak 696 PKL menempati dan berjualan di sepanjang Jalan Pedati, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah resmi dan sudah sering kali dilakukan penertiban dan sempat direlokasi ke dalam Pasar Bogor.

” Sudah jelas yah, ini area harus steril dari PKL dan parkiran.”

” Jadi siapapun yang masih berjualan akan kita sikat, dan akan diangkut semuanya tanpa syarat,” tegas Wahid.

Lebih Lanjut Wahid mengatakan, karena permasalahan PKL disini, sudah bertahun-tahun lamanya. Makanya kami minta komitmennya, dan kami juga paham mereka ini (PKL) memperjuangkan untuk keluarga, tapi disisi lain masyarakat juga ingin nyaman jika berkunjung ke Jalan Pedati ini,” pungkas Wahid.

(dody)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here