Bogor Raya Headline Nasional News Pemerintahan 

Setelah GP Ansor, Rommy Siap Berkhidmat di PCNU

73 Views

 

Bogor | Kabarindoraya.com

Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII PC GP Ansor Kota Bogor dilaksanakan di indor GOR Pajajaran usai kegiatan kirab santri milenial. Konfercab dibuka langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya dan dihadiri juga oleh Wakil Walikota Dedie A Rachim, Pimpinan DPRD Atang Trisnanto, Dadang Danubrata dan Eka Wardana, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Zaenul Mutaqin, Basolia, para Ulama, kyai dan pimpinan pondok pesantren, serta ribuan santri di Kota Bogor.

Hadir juga Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua PCNU Kota Bogor H. Irfan Haryanto, Ketua MUI Kota Bogor KH Abdullah Bin Nuh, Habib Hasan Al Attas, KH Tubagus Kholidi, Ki Narto, KH Fuad Fitri, Kyai Asep Zulfikor, Kyai Nafis Hamidi, Buya Didin, KH Taufik Khudori, Unsur Muspida Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan kepemimpinan Ketua GP Ansor Rommy Prasetya telah memberikan warga untuk Kota Bogor. “Siapapun nanti yang menjadi ketua GP Ansor, harus selalu sinergi dengan Pemerintah Kota Bogor,” kata Bima.

Ketua PC GP Ansor Kota Bogor Rommy Prasetya dalam sambutannya menuturkan, GP Ansor menolong agar ajaran, nilai-nilai, tradisi, dan tokoh-tokoh ahlussunnah waljama’ah berkembang dengan baik di Indonesia bahkan dunia. Pondok pesantren, masjid, surau, madrasah dan majlis-majlis taklim sebagai tempat pendidikan dan dakwah tempat efektif untuk mendesiminasikan Aswaja tetap berdiri kokoh dan kuat.

“Alhamdulillah, selama 1 periode ini, sekitar 4 tahun, saya memimpin GP Ansor Kota Bogor dengan hiruk pikuk dan segala dinamikanya. Kami berusaha berkhidmat untuk NU dan NKRI. Kami memohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga para kyai dan warga Nahdliyyin berkenan menerima segala apa yang telah kami sajikan melalui program-program di Ansor. Tentu ini bukan menjadi akhir khidmat kami di NU. Kami yakin masih banyak ruang dan kesempatan kami untuk berkhidmat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan pimpinan daerah yang telah memberikan banyak masukan untuk kami. Semoga kita masih bisa bersinergi dalam kesempatan selanjutnya,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri pidato, Rommy juga menyampaikan pantun. “Ada di mana letak masjid Nabawi, ia terletak di kota Madinah. 4 tahun kami mengabdi, mohon maaf atas segala salah”.

Pantun lain yang langsung menjadi perhatian seluruh peserta pembukaan Konfercab adalah, “Jalan-jalan ke Kota Bogor, jangan lupa mampir ke Warung Jambu. Kami usai mengabdi di Ansor, kalau berkenan kami lanjut di PCNU”.

Setelah membacakan pantun, Rommy juga mengungkapkan bahwa dirinya siap mengabdi dan berkhidmat di PCNU Kota Bogor.

(Gie/*)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: