Cigudeg | Kabarindoraya.com

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathla’ul Anwar Cijambe di usianya yang ke-56 kini meluluskan angkatan ke-50 yang di gelar dua hari ini sekaligus reuni Akbar.

tentunya bukan tanpa rintangan dalam berkiprah di dunia pendidikan sejak berdirinya tahun 1965 oleh KH. Bakri  kini telah meluluskan ribuan alumni yang sudah tersebar di seantero Nusantara.

Kepala Sekolah Uwaesul Qurni menyampaikan dalam sambutannya acara ini di gelar kembali ke khittoh sejak berdirinya MI acara imtihan di gelar di bulan Djulhijjah namun beberapa tahun kebelakang digelar pada tahun ajaran, namun tahun ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya tahun ini diselenggarakan dengan wisuda tahfidz Qur’an serta reuni Akbar alumni sejak lulusan pertama.

Masih kata Uwes, Orang tua yang alumni ini bahkan sudah meluluskan putra putrinya bahkan alumni pertama kini meluluskan putranya yang terakhir (12 anak) sehingga pihak sekolah memberikan cendramata kepada walimurid yang menyekolahkan seluruh putra nya ke MI pungkasnya.

Ditempat yang sama Husen NH ketua yayasan Bani Bakri menyampaikan imtihann tahun ini istimewa karena kelulusan ke 50, menurut sesepuh yang juga alumni pertama ini beliau meminta doa agar almarhum pendiri MI ini mempunyai Amal Sholeh karena memiliki alumni yang mengamalkan ilmunya karena salah satu amal Sholeh yang tidak akan putus adalah memiliki putra putri yang Sholeh dan Sholehah yang mendoakan orangtuanya.Ketua yayasan juga memohon doa agar MI ini terus berkiprah dan eksis hingga hari kiamat, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kahpi Salah satu Ketua bidang di PD Mathla’ul Anwar Kab Bogor, beliau dalam sambutannya memberikan semangat kepada siswa yang belajar di MI ini juga memberikan peluang beasiswa bagi alumni yang mau melanjutkan kuliah ini merupakan langkah pengurus daerah dalam berkiprah mengembangkan MA di Kabupaten Bogor. (Sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here