Depok | Kabarindoraya.com

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Kota Depok terus melakukan konsolidasi untuk mengukuhkan kepengurusan dan terus melakukan sosialisasi mengikuti jejak daerah lainnya yang sudah sukses membentuk kepengurusan seperti Kota dan Kabupaten Bogor.

PB ESI Kota Depok membulatkan tekadnya agar bisa berkompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022 mendatang.

Kepengurusan PB ESI Kota Depok, Sabtu (17/10) telah menggelar rapat penyusunan kepengurusan dengan susunan struktur kepengurusan sebagai berikut:

Wiri Yutruski (sebagai Ketua Umum/Ketum), Guest Yunanda (Ketua Harian), Sekretaris (Dinda Sunarti), Rahman Hakim (Wakil Sekretaris), Mitha Okta Amalia (Bendahara), Fathi Fajriannur (Wakil Bendahara), M. Iqbal Furqonul (Kabid Wasit dan Pelatih), Burhan Ruswandi (Wakabid Wasit dan Pelatih), Berto Harianja (Kabid Hukum dan Legalitas), Subhan Fajar (Wakabid Hukum dan Legalitas), Suryadi (Kabid Organisasi dan Daerah), M. Jaenudin (Wakabid Organisasi dan Daerah), Eko Medri Nugraha (Kabid Umum), Salfa Soraya Prinadi (Wakabid Umum), Acmad Zailani Faujan (Kabid Humas dan Komunikasi), Tedy Junaedi (Wakabid Humas dan Komunikasi), Alvito Adhesyahputra (Kabid Kompetisi dan Atlit), Achmad Rizal Fahrul (Wakabid Kompetisi dan Atlit), dan ada Toni Berian Machmud sebagai Kabid Kesehatan Olahraga yang berdampingan dengan Ridho Setyo Andonowary sebagai Wakabidnya.

Berto Harianja yang ditunjuk menjadi pemimpin rapat menyampaikan, rapat terbatas kepengurusan PB ESI Kota Depok kali ini diadakan semata-mata untuk percepatan deklarasi sesuai perintah Ketua Umum (Ketum) PB ESI Jenderal Pol (P) Budi Gunawan dan Ketua PB ESI Jabar Brigjen TNI. Dedy Agus Purwanto.

Ia berharap kepengurusan PB ESI Kota Depok semakin solid dan bahu membahu agar terlaksananya Visi dan Misi PB ESI Kota Depok.

“Saya mewakili rekan-rekan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya rapat terbatas kepengurusan ini yang mengangkat tema ‘ Tetap Selangkah demi Selangkah Menuju Deklarasi PB ESI Kota Depok,” ucap Berto.

Disinggung mengenai apakah ada sangkut pautnya percepatan deklarasi kepengurusan PB ESI Kota Depok dengan kontestasi politik yang akan terjadi dalam pilkada Kota Depok, 09 Desember 2020 mendatang. Lawyer muda ini mengatakan, semua berjalan seperti air mengalir tanpa adanya keberpihakan dengan para calon kontestan pilkada yang disebutkan.

Namun, terangnya, jika pengurus PB ESI Kota Depok mendapatkan dukungan untuk deklarasi bahkan salah satu Calon Pilkada Kota Depok tersebut menjadi salah satu pembina PB ESI Kota Depok, dengan tegas Berto mengatakan,  PB ESI Kota Depok sangat menghargai hal itu.

“Intinya begini, mau ada ataupun tidak pilkada serentak tahun ini, kami akan tetap melakukan deklarasi. Karena ini perintah Ketum dan Ketua Jabar, tentunya rekan-rekan paham kalau yang namanya perintah organisasi, sifatnya wajib untuk dilaksanakan,” tegasnya.

“Kalau ada salah satu Calon Walikota Depok atau Wakil Walikota Depok yang namanya tercantum sebagai pembina kepengurusan PB ESI Kota Depok, itu sifatnya internal, terlepas dari yang bersangkutan maju sebagai Calon Walikota Depok ataupun Wakil Walikota Depok. Karena harapan kami, siapapun nanti yang menjadi Walikota dan Wakil Walikota di Depok. Ya, kami berharap bisa mendapatkan support untuk mewadahi gamer Kota Depok,” harap Berto.

Untuk diketahui diberbagai Belahan Dunia termasuk di Negara Indonesia sendiri, dengan masuknya PB ESI menjadi salah satu pengurus cabang olahraga (cabor) dan telah di akui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabor berprestasi.

“Pemain esports (gamer) yang ada, diharapkan tidak hanya sekedar menyalurkan hobi dan bakat saja. Akan tetapi berkesempatan untuk menjadi Atlit esports binaan PB ESI yang akan bisa mengharumkan nama daerah bahkan nama Negara Indonesia dalam kancah Internasional, seperti yang terjadi pada   Seagames 2019 lalu,” pungkasnya.

(Edy Murti,S.IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here