Depok  | Kabarindoraya.com

 

Menjelang pergantian tahun saat ini pihak Pemerintah mengajurkan bagi warganya, selalu waspa musibah bencana alam, apa lagi akhir-akhir ini cuaca memang sedang tidak bersahabat. Ditambah seperti yang baru terjadi, musibah gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Dengan kondisi tersebut, Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok melaksanakan pelatihan tanggap darurat, dalam peningkatan kualitas layanan bencana, bertempat di Aula Kantor Kelurahan, pada Kamis (24/112022).

Kasi Kesra Kelurahan Tapos Elis Sartika menjelaskan, hari ini memang kami adakan kegaiatan pemberdayaan masyarakat. Terkait pelatihan tanggap darurat bencana, dengan narasumber dari Tagana Kota Depok.”

” Ya kegaiatan hari ini, agar kita tetap selalu siap siaga, dalam menghadapi bencana alam, dan bencana lainnya, yang sangat tidak bisa diprediksi,” ucap Elis disela acara.

Sementara pihak Tim Tagana menjelaskan kepada peserta kegiatan bahwa,Taruna Siaga Bencana, selanjutnya disingkat TAGANA adalah relawan sosial, atau Tenaga Kesejahteraan Sosial, berasal dari masyarakat, yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan.”

” Ya kami relawan, yang memang berasal dari masyarakat, khusus untuk pelayanan dan penanganan bencana,” jelasnya.

 

(Rudi Harahap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here