Bogor | Kabarindoraya.com

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan pasca ujian akhir tahun atau penilaian akhir tahun (PAT). Seperti yang dilakukan siswa MAN 2 Bogor dalam kegiatan class meeting dengan kegiatan yang fun dan educative salah satunya kegiatan memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang bermanfaat.

“Class meeting merupakan kegiatan yang bisa dimanfaatkan setiap siswa untuk berkreasi, gembira namun bermafaat,” kata Kepala MAN 2 Deden, Jumat (17/6/2022).
Maka dari itu, tambah dia, kegiatan class meeting MAN 2 Bogor digelar dalam rangka mengisi kegiatan siswa pasca anak-anak ujian. Dan kali ini, kesiswaan mengambil tema kegiatan yang fun dan educaktif.

“Alhamdulillah, banyak kegiatan yang diikuti oleh anak-anak mulai dari kegiatan olahraga, prakarya dan kesenian lainnya, tentu ini bisa membawa nilai tambah bagi kreasi dan kegembiraan anak-anak. Sambal tetap ada nilai-nilai edukasinya,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina OSIS MAN 2 Bogor Saep Sukandar mengungkapkan, class meeting di MAN 2 Bogor digelar selama beberapa hari karena ada banyak kegiatan mulai dari bidang olahraga, seni dan prakarya.

“Anak-anak sangat aktif dalam mengikuti kegiatan ini, karena memang dirancang dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa,” kata Saep.

Namun yang paling menarik adalah kegiatan memanfaatkan barang bekas atau limbah menjadi barang bermanfaat. Kali ini, yang dilombakan adalah mampu memanfaakan barang bekas untuk tong sampah didalam kelas dengan berbagai kreasi agar terlihat menarik dan tetap bisa dimanfaatkan nantinya.

“Jadi, anak-anak sebisa mungkin mngkreasikan barang-barang bekas menjadi tong sampah nantinya. Dan anak-anak cukup kreatif saya lihat, semoga ini memberikan nilai edukasi yang bagus. Agar anak-anak juga tidak terlalu konsumtif, yang sebenarnya tempat sampah bisa dibuat sekreatif mungkin dari barang-barang sekitar,” pungkasnya.

(sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here