JAKARTA Kabarindoraya.com |

Setelah menempuh proses yang panjang akhirnya,Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akhirnya resmi dan sah menjadi konstituen Dewan Pers.Tentu hal ini merupakan capaian luar biasa yang patut di syukuri.

Keputusan itu, diambil dalam rapat pleno zoom meeting oleh Ketua Dewan Pers Prof.M.Nuh, Sabtu (23/05/2020) sore.

“Kami segenap pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat hingga daerah, menyatakan siap menjaga kemerdekaan pers dan amanah Dewan Pers,” ujar Firdaus, Ketua Umum SMSI Pusat saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Sementara wakil ketua Dewan Pers, Hendry Ch.Bangun juga membenarkan, kalau organisasi SMSI dan AMSI sudah dinyatakan memenuhi syarat.

“Sudah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam peraturan Dewan Pers tentang Organisasi Perusahaan Pers,” sebutnya.

Kata Hendry, melalui rapat pleno itu, dirinya sudah mengakui kalau dua organisasi tersebut sudah menjadi bagian dari Dewan Pers.

“Melalui pleno, kami sudah memutuskan SMSI dan AMSI sudah menjadi bagian dari kita,” akui dia, saat dikonfirmasi lewat selulernya.

Mendengar kabar SMSI yang kini beranggotakan lebih dari 800 perusahaan media siber ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers, percakapan di WhatsApp (WA) grup SMSI gegap gempita.

“Ini adalah hadiah Idul Fitri dari Dewan Pers untuk SMSI. Terima kasih Pak Nuh dan seluruh jajaran komisioner Dewan Pers,” tulis anggota grup WA.

“Para ketua di daerah atau seluruh anggota SMSI lakukan sujud syukur kepada Allah SWT. Yang beragama lainnya mari berdoa berterima kasih kepada Tuhan,” sambung anggota grup WA lainnya.(Fauzi/Rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here