Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Teropong Warga 

Sosial Distancing Tak Berlaku Di Pabrik Botim, LSM Balebat 10 Minta Aparat  Tak Tebang Pilih

342 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Menyikapi situasi yang berkembang akhi- akhir ini terkait dengan pendemi covid 19 yang semakin memprihatinkan walaupun situasi di wilayah Kabupaten Bogor masih dianggap relatif aman namun upaya untuk mengantisipasi hal tersebut harus terus dilakukan bersama-sama dan masif dan komperhensif.

Hal itu dikatakan Sudrajat.S.Ag, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Balebat 10 Kabupaten Bogor,Minggu (30/3/2020).

Dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi pemerintah Daerah Kabupaten Bogor atas upaya-upaya yang telah dilakukan namun kami juga meminta kepada aparat yang berwenang menegakan “Sosial Distancing” di wilayah Timur Kabupaten Bogor.  “LSM Balebat.10.sangat mendukung  program sosial distancing sesuai Arahan Kapolri dengan segala bentuk  pembubaran kumpulan masyarakat dalam bentuk kumpul apapun kegiatannya..namun hendaknya tidak tebang pilih dalam pelaksanaannya,”Ungkap Sudrajat.

Lebih lanjut Sudrajat,S.Ag  mengungkapkan, Sosial Distancing  harus nya betul-betul ditegakan demi penyelamatan masyarakat dari ancaman covid-19, Dalam hal ini, Kepolisian dan aparat berwenang  yang lain harus mampu menertibkan pabrik pabrik terutama garment yang tidak meliburkan diri dan tidak mempunyai kantin terutama masih berkumpul ratusan orang diwarung dan di tempat jajanan umum seakan akan tidak ada himbauan pemerintah. dan seolah-olah Negeri ini aman tanpa ancaman wabah yang membahayakan  umum.

“Paling tidak jika perusahaan tidak bisa meliburkan karyawan yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan setiap hari,seharus nya mereka tidak berkumpul terutama jam Istrirahat,”Ungkap Sudrajat.

Wilayah Timur Kabupaten Bogor  Cileungsi dan sekitarnya merupakan  Gerbang penyangga kota-kota lain, “mohon ditertibkan paling tidak pada saat jam Istirahat tidak diluar atau tempat umum.mereka datang dan pulang dari dan ke berbagai wilayah menurut kami ini sangat bertentangan dengan program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran covid19. Sehingga terkesan tebang pilih dan tidak serius dalam penegakan aturan harapan kami  saran ini perlu sampaikan demi kemaslahatan umum,” tutup Sudrajat.(omen)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: