Cimpaeun Kabarindoraya.com |

Lurah Cimpaeun H.Hidayat S.Ag Kamis(26/3)bersama para Kasi, staf UPTD .Puskesmas Kelurahan Cimpaeun bersosialisasi akan wabah virus Corona (covid-19).

Berangkat dari kantor kelurahan dengan mengendarai kendaraan  roda dua dan 1  unit mobil ambulace dari uptd pusekesmas Cimpaeun keliling wilayah.

Woro-woro (sosialisasi keliling) akan bahaya virus covid-19 yang mematikan itu.

Ditemui diruangan kerjanya oleh Reporter Kabarindoraya.com seusai giat woro-woronya, H.Hidayat  S.Ag mengatakan,Sosialisasi ini sudah dua kali kami lakukan, kelurahan Cimpaeun memiliki 24 RW, 89 RT, 11.056 KK dan berpenduduk 32.592 orang.

” Saya mengajak seluru kasi, staf, Linmas, Pokdar dalam kegiatan ini. Pemerintah kota Depok sudah menginstruksikan melalui Surat Edaran WaliKota , tentang  bahaya dan pencegahan mata rantai virus yang mematikan ini, ” jelas Hidayat didampingi Sekel Indra Cahyadi, Made(kasipem), Dewi(Kasi Ekbang),Titin(Kasi Kemas)Lia staf, Deden staf dan lainya.

Harapan saya woro -woro ini adalah bagian dari ihtiar terhadap pencegahan  wabah virus covid-19,tujuanya agar  masyarakat  mengetahui bahaya virus corona ini.

”  Semoga masyarakat  tau dan memahami  langka-langka kedepan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 ini.  Warga diharap agar Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), kurangi  untuk keluar rumah, buat  anak belajar dirumah.

Kita bekerja sama dengan semua komponen masyarakat, RT,RW Tomas  dan lainya, ” ucapnya.

H.Hidayat menambahkan,  dengan  cara tidak  keluar  rumah, juga aktifitas seperti hajatan, pertemuan, hubungan kontak dengan orang banyak. Diharap akan mematikan mata rantai penyebaran virus covid-19 diwarga.

” kalau ada ditemukan gejala-gejala mengarah terdampak virus ini, warga dapat menghubungi tim  gugus penanganan covid-19 atau  kita  kordinasi ke puskesmas, ” terang Lurah Cimpaeun ini.

Sementara perwakilan dari UPTD Puskesmas Cimpaeun Kelik dan Rama kepada Jurnalis ini mengatakan, ” kami diinstruksikan oleh ka. UPTD. Puskesmas Cimpaeun dr.Kiki Amelia, untuk bersama Lurah, staf bersosialisasi dampak dan penangulangan virus corona ini, ” jelasnya.

Sementara saat rombongan Lurah hendak memasuki perumahan Permata Cimanggis lewat pintu belakang, tertahan oleh aturan.

Rombongan ini tidak diperbolehkan oleh pihak keamanan, karena belum dapat ijin dari pihak atasanya.

Tito dari Pokdar Kamtibmas, salah satu yang mengikuti rombongan ini terlihat sedikit kesal ” seharusnya pihak keamanan faham dan tau yang datang siapa dan tujuannya juga jelas. Kok kesannya seperti tertutup, kami akan bersosialisasi akan bahaya virus corona, biar warga perumahan tahu dan memahami,  ” gregetnya.(Rudi.Hrp/Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here