Soto Betawi Bang Mudih, Hadirkan Rasa Yang Berbeda dari Biasanya

Bogor | kabarindoraya.com

Bogor adalah Kota yang Sejuk Indah dan Nyaman, selain itu, Bogor pun telah menjadi destinasi tujuan wisata, banyak turis lokal maupun Mancanegara yang menghabiskan waktunya di kota ini, selain itu, dengan begitu Bogor pun memiliki potensi yang besar bagi mereka para pengusaha dibidang kuliner ataupun mereka yang sekedar hanya ingin menikmatinya saja.

Terkadang para wisatawan merasakan kebingungan untuk mencari lokasi yang pas untuk menikmati kuliner favoritnya. Untuk penyuka masakan berkuah seperti soto, kini hadir di Kota Bogor dibilangan Jl. Pandu Raya Bantarjati Kecamatan Bogor Utara yang merupakan lokasi tumbuh pesatnya berbagai pilihan varian tempat memanjakan perut.

Fitri Mahariaslistia, pemilik Soto Betawi Bang Mudih yang terletak di area foodcourt Taman Alarus, Jl. Pandu Raya tak jauh dari Taman Corat Coret ini, mencoba memberikan warna beda didalam dunia perkulinearan di Kota Bogor.

“Saya sebagai orang Bogor asli mencoba memberikan warna baru didunia kuliner di Kota Bogor ini. Dengan suasananya yang pas dimusim hujan ini, Soto dengan asli citarasa betawi ini pas untuk memberikan kehangatan perut para pecinta soto,” ujarnya.

Fitri melanjutkan, untuk mempertahankan kekhasan dari rasa soto betawinya itu, dirinya membawa langsung koki yang memang asli orang Betawi. Bang Mudih, dia salahsatu juru masak yang memahami betul soto betawi.

“Dalam mempertahankan citarasa keaslian soto betawi ini saya mempekerjakan langsung orang betawi asli. Namanya Bang Mudih, dia memang memahami betul dari cara masak dan penyajian soto betawi ini, untuk harga relatif, hanya berkisar Rp20.000/paket, dalam satu porsi pemesan sudah mendapatkan soto dengan isi, paru kering atau daging,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penikmat Soto Betawi, Andi (21) mengatakan, saya kebetulan memang sering kesini, harganya gak terlalu mahal, cukup terjangkau untuk mahasiswa seperti saya. Soto Betawi disini rasanya agak sedikit berbeda dengan Soto Betawi pada umumnya, Bumbunya sangat terasa sekali.

“Disini tempatnya asik dan nyaman, rasa sotonya agak berbeda dengan soto betawi pada umumnya, racikan bumbunya lebih enak terasa di lidah, apalagi jika dinikmatinya saat hujan seperti ini,” pungkasnya.(Nai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here