Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik 

Suami isteri bertarung jadi kades

117 Views

 

Ranncabungur Kabarindoraya.com |

Hari ini Kabupaten Bogor menggelar Pelaksanaan pemilihan kepala desa. Hampir di setiap kecamatan melaksanakan pilkades ada 1064 Calon Kapala desa (Cakades) yang bertarung di ajang Kontestasi tingkat desa itu. Namun ada yang unik dari 273 desa dua desa selain Babakan Mandang Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur pun Cakadesnya pasangan suami istri yakni Lukmanulhakim Nomor 01 dan Silviyani nomor urut 02.

Hal itu pun membuat Susana yang unik dan berbeda pada Pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan 3 November 2019 ini.
Selain itu kedua cakades menuju tempat pemungutan suara (TPS) diarak warga dengan menaiki kereta kencana dikawal dengan para punggawa-pungawa ala kerajaan Sunda.

Menurut Cakades Bantarsari nomor 02 Lukmanulhakim mengatakan, ini merupakan hal yang unik dan sangat langka di Kabupaten Bogor.
“Mungkin ini sangat langka di Kabupaten Bogor pasangan suami istri bertarung satu panggung di Pilkades 2019 kabupaten Bogor serat ada kirab budaya pada sebelum memasuki TPS,”kata Lukman. Minggu (3/11/2019).

Sementara sang istri Silviyani seraya tersenyum mengatakan, majunya dirinya sebagai penantang sang suami sebagai Cakades, membuktikan bahwa demokrasi itu kebebasan semua orang.
“Tentu masyarakat pun sangat gembira melihat keunikan pilkades di Batarsari ini,”ujarnya.(Redaksi/Dei)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: