Tempat Wisata Melanggar Protokol Kesehatan Satgasnya Dimana?

Bogor | Kabarindoraya.com

Semenjak dikeluarkan nya surat edaran nomor 556/563/Disparbud tentang Penetapan Protokol Kesehatan masih banyak tempat wisata yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut menjadi sorotan publik salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila Kota Bogor.

Muhammad Fachri wakil Ketua mapancas mengatakan bahwa kerumunan pengunjung ditempat wisata adalah bentuk pelecehan terhadap apa yang sudah diatur. Padahal menurutnya dalam surat edaran disparbud pelaku usaha juga diharuskan membentuk dan mengoptimalkan satgas lokal tempat wisata masing-masing.

“Ini pelecehan, sudah diatur dan diedarkan bahwa pelaku usaha seharusnya mematuhi aturan prokes, namun faktanya itu tidak dilakukan. Satgasnya dimana?” Kata Fachri

“Harus ada sikap tegas baik dari Disparbud yang telah mengeluarkan edaran dan pol PP. Kan sudah jelas aturanya mulai batas pengunjung hingga 3 M.” Tambahnya

Pihaknya menilai bahwa langkah preventif dari disparbud terkait pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan sangat minim. Sehingga banyak pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan.

“Tidak ada langkah preventif, percuma dikeluarkan edaran tanpa ada pengawasan.” Cetusnya

Terpisah, Kasat pol PP Agustiansyah menyikapi hal tersebut dengan mengeluarkan surat peringatan. Menurut nya apabila masih ada pelanggaran akan ditindak sesuai perwali yang ada.

“Kita sudah bikin surat peringatan, “kita akan cek lokasi, kalau memang terbukti kita akan kenakan sanksi sesuai Perwali Ujarnya

Senada kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan mengatakan akan melakukan sidak.

“iya saya sudah koordinasi juga dengan pak kasat kaitan ada tempat wisata yg lalai dalam penerapan protkes. Satpol pp sudah luncurkan surat ke yang bersangkutan. Nanti di Waktu-waktu padat akan sidak juga barengan pol pp.” Katanya.

(Sihol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here