BOGOR Kabarindoraya. com |

Pelaksanaan pemberian Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT DD) untuk warga  di Desa Cibitung Kulon kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor terdampak covid-19 dipastikan dilakukan secara transparan dan penuh kehatian-hatian.

Menurut Sekdes Cibitung Kulon Agung Indra Permana,S.H.I  sebanyak 194 KK didesanya menerima bantuan BLT DD sebesar Rp600 ribu/KK selama tiga bulan terhitung mulai April sampai Juni 2020. Penerima adalah warga miskin yang terdampak covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan BLT, program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Hari ini kita salurkan BLT DD kepada warga yang berhak, dan semoga bantuan ini bisa ikut membantu kehidupan mereka,”kata Agung.

Lebih jauh dia mengatakan, penyaluran BLT Desa  tahap I di Cibitung kulon kecamatan Pamijahan diperuntukan bagi KPM sebanyak 194 KK. “Anggaran yang kami keluarkan Rp 116.400.000 dengan mekanisme pembayaran tunai,” beber dia.

Sementara itu, salah satu warga penerima Muhammad Dahlan Kampung Kaunggading RT/RW 002/007 mengatakan Kucuran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) sebesar Rp600 ribu/kepala keluarga (KK) menjadi berkah bagi rakyat miskin di wilayah perdesaan yang kehidupannya semakin terpuruk karena pandemi covid-19.

“Alhamdulillah ini menjadi berkah buat kami, dalam kondisi seperti ini ada bantuan langsung tentu sangat membantu, dan terima kasih kepada pihak desa yang sudah membantu kami dalam proses penyalurannya,” kata M.Dahlan. (Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here