Bogor Kabarindoraya.com |

Beredarnya surat perpanjangan masa belajar dirumah bagi peserta didik di Kabupaten Bogor membuat kecewa wakil rakyat dari dapil 4 Kab. Bogor Lukmanudin Arasyid. Dalam surat tersebut tidak melibatkan unsur lembaga keagamaan seperti madrasah dan pondok pesantren padahal madrasah dan pondok pesantren merupakan unsur pengelolaan pendidikan di Bumi Tegar Beriman.

“Saya banyak mendapat telepon maupun WA dari pengelola madrasah maupun ponpes, mereka semuanya kecewa atas surat yang dikeluarkan disdik kabupaten bogor karena tidak membawa sedikitpun unsur madrasah dan lembaga non formal seperti Ponpes, padahal mereka juga menunggu aturan yang sama dalam hal kegiatan belajar mengajar,” kata Lukman.

Lebih jauh Wakil Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan Bangsa ini, membandingkan dengan kebijakan Pemkot Bogor, dimana untuk kegiatan perpanjangan masa belajar langsung diambil alih melalui surat walikota nya.

“Harusnya bisa sama seperti Kota Bogor, Kadisdik memberikan masukan atas hal ini, sehingga bupati Bogor bisa menerbitkan  waktu perpanjangan belajar dirumah bagi siswa di Kabupaten Bogor, dalam hal ini baik siswa madrasah maupun sekolah umum, jadi payung hukumnya sama. Dan temen-teman pengelola madrasah mendapat kepastian aturan hukum yang sama,” tandasnya.

Sementara itu,  Kepala MI Al Qolam Azwar Anas berharap kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Bogor sama dengan Pemkot Bogor, dalam surat perpanjangan masa belajar  di kota Bogor ada pengakuan kuat terhadap semua lembaga pendidikan yang ada disatu wilayah.

“Kami dibawah bingung juga, mau pakai kebijakan yang mana, walaupun disdik sudah mengeluarkan surat. Tapi, tidak ada bawa-bawa madrasah, seharusnya suratnya langsung ada oleh bupati sama seperti walikota Bogor,” kata Azwar.

Menurutnya, Kepala Madrasah akan terus mendukung berbagai kebijakan bupati Bogor termasuk bersama-sama menangani pandemi covid-19 ini dengan taat terhadap aturan yang diberlakukan apalagi saat ini akan dihadapkan pada kebijakan New normal. “Pada prinsipnya, kami akan ikut dan taat kepada kebijakan pemerintah,”imbuhnya. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here