Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kabar Daerah Nasional News Olahraga Pemerintahan Teropong Warga 

Terkait Persiapan World Cup 2021 Menpora Kagumi Progres Bupati Bogor

127 Views

 

Cibinong Kabarindoraya.com |

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali secara tegas memuji program Bupati Bogor, Hj Ade Yasin , SH yang telah melakukan persiapan lebih awal terkait persiapan Stadion Pakansari Cibinong, sebagai salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Proges Bupati Bogor sudah sangat bagus dalam mempersiapkan Stadion Pakansari sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U 20 tahun 2021,” tegas Menpora kepada Jurnal Bogor seusai menyaksikan Final Liga 3 Nasional antara Persijap vs PSKC Cimahi yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (29/21)

Setelah menyaksikan 2×45 menit Grand Final Liga 3 Nasional, Menpora, Bupati Bogor dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha langsung sidak ke semua ruangan yang ada di Stadion Pakansari seperti ruang ganti pemain, ruang medis, ruang broadcast, ruang doping dan semua ruangan yang ada di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

“ Secara akses , Stadion Pakansari sudah sangat oke, dan semua sarana yang ada di stadion ini juga sudah sangat memenuhi standar FIFA. Namun saya yakin Bupati Bogor juga akan terus mempercantik Stadion Pakansari ini. Ujar Menpora

Menpora menambahkan, untuk menopang dan mensukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Pak Presiden juga akan mengeluarkan Inpres terkait hal hal yang bersifat pembenahan Infrastruktur Stadion dan lain lain, serta akan ada Keppres yang akan membahas soal kepanitiaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PSSI, Ratu Tisha secara meyakinkan mengatakan, stadion Pakansari dimata dunia sepakbola internasional sudah mendapatkan apresiasi yang sangat positif.

“ Saya pikir, Pakansari sudah tak asing di mata internasional, Karena berbagai event sepakbola seperti AFF, AFC dan Asian Games sudah digelar di Stadion ini. “ cetus Ratu Tisha

Ia menambahkan, kalaupun ada beberapa yang harus diperbaiki di Stadion Pakansari tentunya tidak terlalu signifikan.

“ Secara keseluruhan ini sudah sangat bagus. Bahkan, kami yakin Ibu Bupati Bogor juga akan terus melakukan pembenahan di Stadion Pakansari,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bogor, Hj Ade Yasin , SH secara tegas mengatakan, Pemkab Bogor sangat mendukung penuh perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

“ Kami juga sangat optimis Stadion Pakansari akan jadi venue utama perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang,” tegas Ade Yasin.

Bupati juga sudah menjelaskan kepada Pak Menpora terkait Langkah langkah yang sudah di lakukan pada tahun 2019 dan yang akan di lakukan Pemkab Bogor di tahun 2020 terkait persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“ Belum lama ini kami bersama Kadispora Kabupaten Bogor, berkunjung ke Stadion Pakansari dan menjelaskan secara detail hal hal yang telah dilakukan dan akan dilakukan Pemkab Bogor untuk mensuksekan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Mengingat saat ini Stadion Pakansari termasuk salah satu pilihan utama untuk perhelatan sepakbola dunia tersebut,” (Asep/Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: