Berita Daerah Bogor Raya Bola Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Olahraga Sport 

Terkait Proses Merger Persikabo Junsam Siap jadi Mediator Insan Bola

209 Views

Terkait Proses Merger Persikabo Junsam Siap jadi Mediator Insan Bola

Bogor Kabarindoraya.com-Rencana Proses merger Persikabo dengan PS Tira disambut positif oleh elemen sepakbola yang ada di PSSI Askab Bogor periode 2018-2022 yang dinahkodai Junaidi Samsudin.

Bahkan, orang terdekat dari Bupati Bogor tersebut siap jadi fasilitator atau mediator insan sepakbola di Kabupaten Bogor yang ingin tahu lebih detail mengenai sejauh mana proses merger yang akan dilakukan managemen Persikabo dengan PS Tira .

“ Hal yang sangat positif dan secara tidak langsung Persikabo diangkat derajatnya dalam kancah sepakbola nasional. Toh semua aspirasi dari managemen Persikabo dapat di acc oleh managemen PS Tira termasuk nama Persikabo yang muncul dalam nama klub , serta logo Persikabo yang mendominasi dalam jersey tim,” ujar Junaidi Samsudin.

Tak hanya itu, kata Junsam, pihak managemen PS Tira juga sudah bicara terang benderang akan mengakomodir dan memprioritaskan talenta sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor terutama mantan pemain Persikabo untuk jadi bagian dalam klub yang di nahkodai oleh Rahmad Darmawan.

“ Kami dari PSSI Askab Bogor sudah dapat penjelasan resmi secara detail dari managemen atau direksi PT Karadenan Jaya selaku pemilik Persikabo. Saya pikir ini langkah yang tepat dan professional. Untuk itu, semua komponen yang ada di PSSI Askab Bogor akan mendukung penuh Persikabo yang akan berlaga di kancah Liga 1 Nasional,” tuntasnya

Sementara itu, Dedi Cakra Ubaidilah , salah satu Exco PSSI Askab Bogor mengatakan tidak ada alasan untuk menolak bagi kami selaku insan sepakbola di Kabupaten Bogor terhadap proses merger yang akan dilakukan Persikabo dengan managemen PS Tira .

“ Proses merger ini sangat menguntungkan dunia sepakbola Kabupaten Bogor. Apalagi mereka akan membentuk dan membangun Akademi Sepabola yang bertaraf internasional dan berkiblat ke salah satu klub yang ada di La Liga,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Cakra

Cakra berharap, kalau akademi sepakbola yang akan mereka bangun itu nantinya bisa menyerap tenaga pelatih ataupun talenta sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor.

“ Di Kabupaten Bogor ini banyak sekali pelatih yang memiliki lisensi yang bagus. Hingga ketika ada akademi ini mereka harus diberikan kesempatan untuk jadi bagian dalam jajaran staf kepelatihannya,” tuntas Cakra.(WanSep)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: