Berita Daerah Bogor Raya Headline Nasional News Olahraga Pemerintahan 

Tim Taekwondo Jabar Sabet 2 Medali Emas

103 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Kontingen tuan rumah Jawa Barat, berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu pada hari pertama pelaksanaan Popnas XV tahun 2019 cabor taekwondo yang digelar di Pendulum Nusantara Hall, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, senin ( 18/11)

Dua medali emas kontingen tuan rumah diraih Noverentiwi R ( Poomsae putri ) Arya Rizki Mahesa ( under 78 kg putra ).

Sementara itu, M Syarif Hidayatullah ( Poomsae Putra ) dan M Caesar Calvin Under 59 kg Putra ) harus puas dengan medali perak. Sedangkan satu medali perunggu bagi Kontingen Jawa Barat diraih oleh Intan Ayu Sabrina ( Under 44 kg putri ) .

“ Sebenarnya target hari pertama bagi Tim Taekwondo Jawa Barat dalam Popnas XV tahun 2019 ini 3 sampai 4 emas,” ujar Arief Gandhi alias Agan, Head Coach nomor Kyorugi Tim Taekwondo Jawa Barat

Agan berharap, pada hari kedua dan hari ketiga pelaksanaan pertandingan cabang olahraga taekwondo Popnas XV tahun 2019 , para atlet taekwondo Jawa Barat bisa mendulang lebih banyak lagi medali emasnya.

Agan menambahkan, target yang dibebankan kepada Tim Taekwondo Jabar dalam Popnas kali ini 6 medali emas .

“ Mudah – mudahan kami bisa meraih lebih dari 6 medali emas. Raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu pada hari pertama akan jadi bahan evaluasi jajaran tim pelatih ” beber Agan lagi .

Menyinggung lawan lawan terberat di hari kedua dan ketiga, sambung Agan, ada tiga daerah yang menjadi pesaing berat Jawa Barat yakni DKI Jakarta, Jateng dan Jatim.

Dalam kesempatan terpisah, Kadispora Jawa Barat, Engkus Sutisna, ST mengapresiasi secara positif raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu yang diraih Tim Taekwondo Jabar pada hari pertama Popnas XV tahun 2019 cabor taekwondo.

“ Saya berharap pada hari kedua dan ketiga, para atlet taekwondo Jabar bisa banyak meraih medali emas lagi. Kami ingin cabor taekwondo ini jadi lumbung emas Kontingen Jabar di Popnas 2019,” tuntasnya.

(Red)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: