TImnas U-20 Panggil Pemain PPOPM Kabupaten Bogor

0
16

Bogor | Kabarindoraya.com

Timnas U-20 besutan Indra Sjafri memanggil salah satu talenta berbakat binaan PPOPM Kabupaten Bogor untuk mengikuti tahapan seleksi di Jakarta.

Salah satu pemain binaan PPOPM yang mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas U-20 adalah Zidan Lestaluhu yang berposisi sebagai pemain Gelandang.

” Alhamdulilah ada satu lagi pemain PPOPM Kabupaten Bogor yang dapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas U-20,” ujar Abdul Bahar Lestaluhu , Kamis, 28 Maret 2024

Bahar mengaku mendapat telpon dari Coach Indra Sjafri soal pemanggilan Zidan Lestaluhu untuk gabung dengan Timnas U-20.

Ia merasa bangga dengan dipanggilnya Zidan Lestaluhu gabung seleksi Timnas U20.

Pemanggilan Zidan Lestaluhu tersebut semakin membuktikan kalau PPOPM Kabupaten Bogor selalu menjaga marwah olahraga sepakbola Kabupaten Bogor pada kancah Timnas.

Sebelumnya beberapa waktu lalu ada beberapa pemain binaan PPOPM Kabupaten Bogor juga yang dipanggil Timnas U20 dan U-17.

Kepala UPT PPOPM Kabupaten Bogor, Sujana tampak bangga dengan pemanggilan salah satu gelandang PPOPM masuk seleksi Timnas U20 besutan Indra Sjafri.

” Pola pembinaan yang dilakukan PPOPM selama ini terus memberikan bukti nyata dengan seringnya atlet sepakbola PPOPM yang dipanggil Timnas Garuda,” tegas Sujana.

Sujana berharap Zidan bisa terus bertahan hingga masuk dalam skuad Timnas U20 yang akan diterjunkan dalam event internasional dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, kata Sujana, menginginkan ada atlet atlet dari cabor lainnya binaan PPOPM yang dipanggil masuk Pelatnas sesuai cabor.masing masing.

” Dipanggilnya Zidan masuk seleksi Timnas U20 harus menjadi motivasi semua atlet lainnya yang ada di PPOPM,” kata Sujana.

Hal yang sama dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP yang memuji racikan atau pola pembinaan cabor sepakbola PPOPM besutan Bahar Lestaluhu yang selalu menghasikan talenta unggulan .

” Saya bangga dan berharap Zidan bisa terus bersaing dalam semua tahapan seleksi Timnas U -20 hingga bisa masuk dalam Line Up atau pemain yang akan ditetapkan secara resmi oleh PSSI,” beber Asnan AP

Asnan menilai kualitas pembinaan yang dilakukan PPOPM memang sangat terprogram dan selalu menghasilkan talenta atlet atlet yang hebat.

” Saya yakin tiap tahun akan ada para pemain sepakbola PPOPM yang mendapat kesempatan seleksi atau bergabung dengan Timnas PSSI sesuai dengan KU yang dibutuhkannya,” terangnya

Perlu diketahui bahwa Timnas U-20 besutan Indra Sjafri akan menjadi duta Indonesia pada Piala AFF U-19 serta Kualifikasi Piala Asia U-20 tahun 2025.

Indra Sjafri akan mencari total 46 pemain terbaik di Indonesia untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk dua ajang sepakbola bergengsi di Asia Tenggara dan Asia.

( asep syahmid)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini