Bogor | Kabarindoraya.com

 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan peninjauan pembangunan RSUD Bogor Utara/Parung, Rabu (15/6/22). Itu dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional pelayanan kesehatan di RSUD tersebut.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor meminta agar RSUD Bogor Utara/Parung bisa segera dioperasionalkan meskipun hanya melayani pelayanan dasar, sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar wilayah Bogor Utara Kabupaten Bogor.

“Minimal pelayanan dasar untuk masyarakat sekitar wilayah utara ini bisa terlayani dengan kualitas pelayanan yang maksimal walaupun tidak rawat inap,” tegas Iwan Setiawan.

Peninjauan langsung progress pembangunan RSUD ini sebagai tindak lanjut hasil rapat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, untuk bisa segera mengoperasikan RSUD Bogor Utara.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini sudah bisa operasional, walaupun sifatnya hanya RS rawat jalan dilengkapi dengan dokter spesialis, tapi untuk layanan rawat inap belum bisa, karena pas kita cek memang belum ada fasilitas rawat inapnya,” terangnya.

Selanjutnya, Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menambahkan, terkait Sumber Daya Manusia dalam hal ini tenaga medis dan dokter spesialis, dirinya akan meminta bantuan kepada 4 RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, untuk turut serta membantu dalam memberikan layanan kesehatan di RSUD Bogor Utara/Parung nantinya.

“Layanan dokter spesialis nanti akan dibantu oleh teman-teman yang ada di 4 RSUD, sementara layanan spesialis dasar dulu seperti, kebidanan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah dan dokter gigi. Kita akan dibantu 4 RSUD sambil berjalan agar bisa memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.

(Tubagus Arief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here