Bogor | Kabarindoraya.com

Siapapun bisa menjadi pahlawan. Tak perlu topeng atau jubah agar bisa menolong sesama. Karena yang terpenting adalah niat dan rasa saling memiliki. Kalimat tersebut terlontar dari Noni Ayi, selaku ketua dari gerakan Noni Beauty Skin (NBS) Skin Care “Lets Shine Together” saat melakukan kegiatan membagikan 1.000 paket nasi kotak di kawasan sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor, Senin (9/11/2020).

Noni, bersama puluhan agen dari NBS Skin Care melakukan kegiatan membagikan paket nasi kotak dalam memperingati hari pahlawan nasional yang akan jatuh pada Rabu (10/11).

“Kami melihat bahwa semangat para pahlawan tidak akan pernah pudar, selama kita sebagai generasi penerus bangsa tetap membawa obor semangat itu. Tapi apa yang bisa kita lakukan sekarang? ya mari kita membantu sesama yang tengah mengalami kesulitan. Itulah arti pahlawan yang sesungguhnya,” kata Noni.

Agen-agen dari seluruh Indonesia yang diwakili agen dari Bogor, Jakarta, Makassar, Pekanbaru dan Medan ini membagikan 1.000 paket nasi kotak kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitaran Tugu Kujang. Mulai dari masyarakat tidak mampu, ojek online, supir angkot hingga petugas kepolisian yang berjaga di pos dekat Tugu Kujang.

Wanita yang juga pemilik dari NBS ini mengungkapkan, untuk 1.000 paket nasi kotak ini didapatkan dari 20 pelaku UMKM yang ada di Kota Bogor. Sehingga kegiatan yang berada dibawah naungannya ini tidak semata-mata hanya untuk kegiatan kemanusiaan saja. Tapi bertujuan untuk menggeliatkan kembali semangat UMKM yang ada di Kota Bogor.

“Kita mau menggenjot lagi UMKM yang ada di Kota Bogor. Makanya kita mengorder ke pelaku UMKM yang ada di Kota Bogor, untuk apa? untuk menyemangati mereka, bahwa UMKM adalah pahlawan ekonomi saat ini,” tegasnya.

Masih kata wanita yang merupakan istri dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy, SE, UMKM di Kota Bogor memang tidak bisa dipandang sebelah mata jika berbicara kualitasnya.

Hanya saja, ia menyayangkan bahwa para pelaku UMKM ini masih tidak mengetahui bagaimana cara memasarkan produk-produknya. Sehingga, ia pun berinisiatif untuk membantu pada UMKM ini dengan menggelar kelas dalam waktu dekat.

“Ini kan sebuah potensi yang besar. Jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan. Nanti, kami juga ingin membantu UMKM yang ada di Kota Bogor agar bisa memasarkan produknya,” terangnya.

Terakhir, Noni pun mengungkapkan bahwa gerakan NBS Skin Care “Lets Shine Together” ini akan digelar secara serentak di seluruh Kota di Indonesia nanti saat memperingati hari pahlawan.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here