Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor kesehatan Nasional Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Ucil Butuh Bantuan Pemerintah Untuk Menghidupi Keluarganya

128 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com |

Salah satu keluarga Miskin Ucil (50),warga kampung cicadas RT.02/04 Desa Babakan Madang,Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor merupakan pria paruh baya yang harus menghidupi 4 orang anaknya yang masih membutuhkan biaya seorang diri tak tersentuh oleh pemerintah.

Saat media ini menyambangi kediaman Ucil disambut oleh anak perempuan nya yang kebetulan sedang menengok sang ayah dan adik-adiknya,hidup di rumah yang tidak layak huni dengan menghidupi 4 anak yang masih menjadi tanggungannya membuat Ucil harus ber pontang-panting dalam mencukupi kebutuhan hidup

“Pekerjaan bapak (ucil) hanya sebagai buruh pasir di kali,dengan penghasilan 50ribu perhari,masih ada 2 anak yang sekolah,dan masih butuh bantuan biaya pendidikan” Tandas Nur anak pertama Ucil.

Saat ditanya mengenai kondisi rumah yang sudah tidak layak,nur menjelaskan bahwa sudah beberapa kali di data oleh rt setempat namun belum mendapatkan bantuan juga,selain dari itu Ucil pun tidak mendapatkan PKH dan jenis bantuan lainnya.

“Belum pernah dapet bantuan apapun dari pemerintah,kalo didata sih udah sering namun belum turun juga,harapannya sih dapet perhatiian dari pemerintah, Peserta Keluarga Harapan(PKH) dan raskin juga belum pernah dapet”apa lagi dari kementerian sosial (Kemensos)”Jelas Nur.

Ditempat yang sama ketua RT.02/04 mengatakan bahwa saat musrembang kemarin sudah diajukan dan semoga tahun depan dapet giliran bantuan untuk rumah tidak layak huni.

“Sudah saya ajukan dalam musrembang kemaren di desa,kami kan hanya mengajukan soal dapet atau tidaknya itu merupakan hak pemerintah,untuk RT 02 sendiri ada 20 rumah yang masih harus mendapatkan bantuan rutilahu”Jelas ketua RT.

Lebih lanjut di Kampung cicadas ini merupakan kampung yang bisa dibilang terisolir karena akses jalan yang cukup sulit,dan terpencil kalau lewat kantor desa harus menyebrangi kali,kalau lewat hambalang jalannya kecil,jadi masih sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah,sampai saat ini saja kami sedang menanti bantuan untuk drainase dan MCK yang belum terealisasi,yang menurut orang desa akan di bangun akhir tahun ini.Pungkas Ketua RT seraya mengajak wartawan untuk melihat kondisi warganya yang masih memprihatinkan.

Semoga saja dengan kepemerintahan baru dipimpin oleh Bupati Bogor Bu Hj.Ade Yasin ini, agar wilayah dan kondisi masyarakat kami ini bisa dibantu oleh pemerintah kabupaten bogor karena sekian lama kami belum mendapatkan bantuan rutilahu dan biaya pendidikan”ujar ketua RT(Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: