Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

University Day 2020 Ajang Menegnal Kampus PTN dan PTS

124 Views

Leuwisadeng Kabarindoraya.com |

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor menjembatani siswa kelas XII untuk lebih mengenalkan perguruan tinggi melalui event “University Day” yang diselenggarakan di halaman MAN 2 Bogor, Sabtu (15/2/20). Kegiatan ini bertujuan lebih mengenalkan kampus-kampus di Indonesia baik Negeri maupun swasta.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, sejumlah mahasiswa dari berbagai PTN dan PTS seperti IPB, UIN Jakarta, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, UIQI dan Laa Roiba serta perguruan tinggi lainnya.

“Anak-anak siswa kelas 12 ini memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus menjelang SNMPTN-SBMPTN. Makanya kami berinisiatif mensosialisasikan itu, khususnya mempromosikan masuk ke PTN dan PTS,” kata Nani.

Kegiatan ini, sambungnya, bisa memberikan edukasi dan informasi mana saja PTN dan PTS yang sesuai dengan bakat dan minat anak-anak di MAN 2 Bogor.
“Pengenalan kampus itu perlu. Karena memang tahapan setelah dari MAN ini adalah ke PTN atau PTS atau ke dunia kerja bagi mereka yang mau bekerja, apapun itu kita hanya memberi jalan dan informasi setelah dari MAN 2 ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Hendra selaku waka Humas MAN 2 Bogor mengungkapkan, Kegiatan ini bukan hanya menyo¬sia¬lisasikan program stu¬di dan jurusan yang ada di PTN dan PTS tapi juga informasi me¬nyangkut sarana dan prasarana, fasilitas yang dimiliki, staf pengajar, akre¬ditasi perguruan tinggi Negri dan swasta, sistem perku¬liahan, beasiswa berpres¬tasi dan bidik¬misi.

“Kegiatan ini juga mengenalkan keunggulan dan prestasi mahasiswa dari berbagai PTN dan PTS, peluang kerja bagi lulusan dan lapangan pekerjaan, kerjasama dengan instansi pemerintah, swasta dan dunia usaha, program dan pelatihan berbasis kemandirian mahasiswa seperti wirausaha,” kata Hendra. (dei)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: