Kota Bogor | Kabarindoraya.com – Kondisi pandemi covid-19 sudah setahun lebih melanda Indonesia termasuk Kota Bogor.

Hal ini tentu sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat. Kepedulian kepada warga yang terdampak dari pandemi ini, bukan hanya datang dari Pemerintah dan aparat seperti TNI Polri, namun juga menggerakkan kepedulian komunitas yang ada di Kota Hujan ini.

Di tengah perpanjangan PPKM Level 4, komunitas sepeda motor Vespa Ulin memberikan 400 paket sembako, untuk diserahkan kepada sejumlah masyarakat yang terdampak PPKM melalui Satgas Covid-19 Kota Bogor, di Gedung Wanita, Rabu (28/7/2021).

Bahan pokok yang disumbangkan diantaranya beras, sarden, minyak goreng, indomie dan juga masker.

Dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Perwakilan Vespa Ulin, Dedie A Rachim menjelaskan, bahwa pembagian sembako itu adalah inisiasi dan partisipasi dari anggotanya, untuk membantu ekonomi masyarakat, baik itu yang sedang isoman atau warga lainnya yang membutuhkan.

 

“Jadi, ini adalah inisiasi dari teman-teman Vespa Ulin salah satunya Nono Soedewo, kemudian kita berikan paket bahan pokok bagi yang membutuhkan,” jelas Dedie yang juga Wakil Walikota Bogor ini, didampingi anggota Vespa Ulin lain seperti Rahmat Hidayat, Andryansyah Daslim, Bambang Priambodo, Ricky R Asmoro, Muzzakir, Rino Indira, Wawan Giswanto dan Ferro Sopacua.

Dedie berharap, bantuan ini bisa menginisiasi kepada komunitas–komunitas lain untuk bisa tergerak membantu warga yang terdampak dari pandemi covid-19. Kemudian, dirinya juga berharap agar pandemi ini akan segera berakhir.

Sedangkan, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan teman-teman di Vespa Ulin. Pemkot Bogor, sambungnya, dalam membantu masyarakat yang terdampak PPKM, tentu sangat terbantu dengan adanya aksi seperti ini.

“Jelas, penanganan Covid-19 ini sangat membutuhkan bantuan dari luar seperti komunitas Vespa Ulin ini. Forkopimda pun sudah bahu membahu agar kasus covid segera landai, dan kita bisa segera hidup normal kembali,” harap Bima.(Red/g/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here