Bogor Raya Headline Kab Bogor Nasional News Olahraga Pemerintahan Teropong Warga 

Wabup Bogor Hadiri Wisuda Atlet PPOPM

54 Views

 

 

Cibinong Kabarindoraya.com| Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan menghadiri wisuda atlet UPT Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) sebanyak 18 orang tahun 2019,bertempat di Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Karadenan Cibinong, pada Kamis (20/6).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan saat ini telah terjadi pergesaeran paradigma dalam olahraga, dimana olahraga sekarang ini sudah menjadi bisnis oriented dimana dengan olahraga seorang pelaku olahraga apakah atlet, manajer atau promotor olahraga dapat menyandarkan kehidupannya pada olahraga.

“jadi olahraga sekarang ini bukan lagi hanya sekedar untuk kebugaran dan kesehatan untuk tubuh manusia. Atas dasar tersebut maka Kabupaten Bogor memandang untuk mengembangankan potensi olahraga yang ada. Kedepan diharapkan Kabupaten Bogor akan menjadi penghasil atlet handal yang dapat berprestasi mewakili daerah di event regional maupun Nasional dan Internasional,”ujarnya

Wabup juga memandang UPT PPOPM pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor sebagai bagian yang penting dalam upaya mencapai tujuan diatas, PPOPM sebagai wadah pembinaan atlet usia muda di Kabupaten Bogor diharapkan mampu mencetak atlet yang tangguh dan berprestasi di level dunia.

“Kabupaten Bogor sebagai City of Sport and Tourism, maka pengembangan potensi keolahragaan yang di kombinasikan dengan pariwisata akan menjadi salah satu indikator Kabupaten Bogor yang maju, nyaman dan berkeadaban dan akan dikenal di dunia,”tambahnya.

Ia juga meminta pencarian atlet di Kabupaten Bogor jangan hanya disekitaran Cibinong raya akan tetapi harus merata di setiap Kecamatan agar Kabupaten Bogor tidak mengambil atlet dari daerah luar. Maka Pemerintah Kabupaten Bogor akan membuat sarana dan prasarana olahraga di setiap Kecamatan.

“saya meminta agar pengurus PPOPM harus sering turun ke Kecamatan untuk mencari atlet di setiap Kecamatan jadi pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor merata.”katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Drs. H. Aman Muslihat Noor melaporkan di tahun 2019 ini, UPT PPOPM membina sebanyak 145 orang atlet pelajar SMP dan SMA yang terbagi dalam 13 cabang olahraga yaitu anggar, atletik, angkat besi, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, dayung, karate, panahan, pencak silat, sepakbola, taekwondo, tinju sebagai bentuk eksistensi dalam memberikan warna prestasi di bumi tegar beriman.

“telah banyak capaian yang ditorehkan oleh alumni maupun atlet yang masih tercatat di UPT PPOPM diantaranya menjadi bagian dari kontingen Jawa Barat pada event Popnas tahun 2017 dengan hasil atlet UPT PPOPM memberikan sumbangsih sebesar 30 persen dari keseluruhan medali kontingen Jawa Barat.

Adapun pada event Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor tahun 2018, UPT PPOPM berkontribusi sebanyak 97 orang yang merupakan alumni ataupun atlet yang masih tercatat di UPT PPOPM. Dan salah satu hal yang patut kita banggakan adalah untuk pertama kali cabang olahraga bola basket putri Kabupaten Bogor berhasil memperoleh medali emas pada perhelatan Porda Jawa Barat yang mana atlet-atlet dan pelatihnya adalah hasil binaan UPT PPOPM Kabupaten Bogor. (Wan/Andi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: