Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah MotoGP Nasional News Olahraga Pemerintahan Sport Teropong Warga 

Wabup Buka Even Bogor 4×4 Most Extreme Adventur Jilid ke 8

140 Views

 

Ciampea Kabarindoraya.com |

Ratusan pecinta mobil off road mengikuti kegiatan Bogor 4×4 Most Extreme Adventure di Pabangbong, Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Even selama empat hari sejak Kamis 5 sampai 9 Desember 2019, bakal mengelilingi dua Gunung di Kecamatan Leuwiliang.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membuka langsung kegiatan tahunan yang sudah ke-8 kali digelar ini. Pembukaan dilakukan di area wisata terpadu Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN), Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea pada kamis (5/12).

Para pesertanya berasal dari berbagai kota di Indonesia. Menurut Iwan, 4×4 ini identik dengan Bogor. Sebab, Bogor memiliki banyak lokasi menjelajah bagi pecinta olahraga ekstrim.

“Kegiatan ini menjadi even tahunan yang ditunggu-tunggu off roader nasional.

Kami sangat mendukung. Menjelajah di bogor itu tidak ada matinya. Roda dua maupun roda empat,” kata Iwan.

Menurutnya, Kabupaten Bogor patut bangga dengan even ini. Ajang ini juga menjadi upaya untuk terus mewujudkan tagline Bogor of Sport and Tourism.

“Kami berharap even seperti ini juga memiliki kontribusi untuk masyarakat secara langsung. Warga juga diperkenankan membuka stan, pelibatan warga ini kita harapkan juga bisa maksimal,” harapnya.

Di tempat yang sama, Komisaris Utama CNN, Mayjen TNI. Purn. Erfi Triassunu merasa bangga tempatnya menjadi lokasi pembukaan Bogor 4×4 Most Extreme Adventure. Kegiatan ini dianggapnya mampu mengenalkan lokasi-lokasi wisata di Bogor, termasuk CNN.

“Saya bangga dan merasa terhormat even ini diadakan di CNN. Kita mendukung dengan maksimal sesuai program pemerintah yang ingin mewujudkan The City of Sport and Tourism,” ujar Erfi.

Sementara itu, Seketaris Bogor 4×4, Handi mengungkapkan, even 4×4 berjalan selama empat hari dengan perserta lebih dari 150 pengendara. Untuk peserta tidak hanya dari bogor, tapi ada juga dari daerah Padang, Kalimatan, Makasar, dan Jawa .

Star awal dari CNN, Kecamatan Ciampea meluncur ke wilayah Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Sebelum star, kondisi mesin di cek agar siap Jalan, dan dilakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Di even ini, tentunya keahlian peserta sangat penting, karena treknya muter dengan melewati Gunung Pabangbon dan Gunung Dahu. Kegiatan ini wisata Adventure bukan kompetisi,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: