Bogor | Kabarindoraya.com

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto turun ke Kabupaten Bogor. Didampingi Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Gan Gan Rusgandara, Agus menijau lokasi pembukaan jalan lewat kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115.

Pembukaan akses jalan menghubungkan Kampung Cilangkap Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg dan Kampung Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin sepanjang 1,7 kilometer.

Akses jalan ini akan menjadi jalan poros tengah Rumpin dan Cigudeg hingga mengakses menuju pusat ibu kota Bogor Barat di Cigudeg.

“TMMD Ke-115 ini, dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh Kodim dan pemda setempat. Pembukaannya itu dilakukan 11 Oktober dan ditutup pada 9 November 2022,” ujar Agus saat meninjau jalan.

Menurutnya, ada dua kegiatan yakni fisik dan nonfisik yang dilakukan selama TMMD. Salah satu kegiatan fisiknya adalah membuka akses jalan tersebut yang sebelumnya hanya setapak kemudian dilebarkan sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Pembukaan jalan ini tujuannya untuk memudahkan akses masyarakat dan meningkatkan ekonomi,” ungkapnya.

Sementara untuk kegiatan nonfisik, jajaran TNI juga memberikan berbagai penyuluhan, seperti wawasan kebangsaan. Agus juga mengajak semua pihak turun menjaga alam dengan menanam pohon.

“Selain fisik, untuk nonfisiknya kita juga ada penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya, seperti cara memperlakukan alam itu sendiri dengan menaman pohon,” terang Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg, Saepul Hupad mengapresiasi kunjungan Wakasad Letjen Agus Subiyanto ke wilayahnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada ;apak Wakasad yang sudah berkunjung atau meninjau TMMD. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

(NC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here