Bogor | Kabarindoraya.com

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Republik Indonesia, para duta besar negara sahabat dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dukung sepenuhnya program sport and tourism yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakannya saat menghadiri Briefing Updates On Bogor Sport And Tourism dengan Jakarta Ambassador Golf Acossistion (JAGA), yang diselenggarakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Sentul Highlands Golf Club, Ahad (7/2).

Wamenlu Mahendra Siregar mengatakan, atas nama para duta besar negara sahabat, para anggota DPR RI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor atas penerimaan yang hangat dan atas rasa persahabatan yang diberikan. Kami dukung, dan berharap kita semua yang hadir dapat memanfaatkan sebesar-besarnya peluang yang ditawarkan oleh Kabupaten Bogor, untuk menikmati olahraga dan pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Bupati Bogor melalui BPPD mempu melihat peluang-peluang yang muncul pada saat kondisi yang tidak mudah seperti sekarang. Yakni dengan memanfaatkan program sport and tourism. Dalam konteks olahraga dan parawisata ini jelas olahraga golf menjadi salah satu yang diutamakan. Pertama, dilakukan di alam terbuka, kedua aturan mainnya membatasi jumlah yang hadir. Sehingga otomatis sudah melakukan aturan untuk menjaga jarak,” ungkapnya.

Soal peluang di tengah pandemi, Mahendra menambahkan, ini peluang yang penting dan saya berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui BPPD yang sudah menangkap peluang ini dengan baik. Kami hadir dengan para duta besar dari negara-negara sahabat dan anggota DPR RI serta perwakilan kementrian dan lembaga. Semua merasa puas, bahwa dalam kondisi seperti ini, ada semangat optimisme mmembangkitkan perekonomian melalui sektor parawisata.

“Kami optimis dengan trobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor, serta semangat juangnya untuk membangkitkan perekonomian. Semoga bisa melalui masa pandemi dan senantiasa menjalaninya dengan semangat serta optimisme yang tinggi,” tambahnya.

Mengenai program sport and tourism, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi masa sulit dalam membangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor. Terlebih dengan branding “Bogor Sport and Tourism” memiliki banyak sekali tempat wisata olahraga, terdapat 11 lapangan golf berstandar Internasional dan ditetapkan sebagai destinasi golf terbaik di Asia Pasifik dari Asosiasi Golf Asia Pacific. Kabupaten Bogor juga memiliki Stadion Pakansari, Sentul International Circuit, Adventure dan Paralayang.

“Ini memang masa sulit, tapi kita harus optimis dan bersinergi untuk bangkit bersama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kabupaten Bogor juga sangat menarik untuk investasi, dengan wilayah yang luas dan jumlah penduduk hampir 6 juta jiwa, berbatasan dengan Jakarta, dekat dengan Bandara, dan pelabuhan. Memiliki potensi pertanian, perikanan, industri, pariwisata yang besar, yang sangat menarik untuk investasi,” ungkap Bupati Bogor.

Selanjutnya Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (Kabupaten Bogor) Zainal Syafruddin mengatakan, BPPD Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Revitaslisasi Sektor Pariwisata Pasca Pandemi Covid 19 “Briefing Updates On Bogor Tourism And Industry”. Kegiatan ini mengundang para duta besar negara sahabat, anggota DPR RI serta perwakilan kementrian dan lembaga.

“Kami mempromosikan pariwisata dan olahraga yang bisa dinkmati di Kabupaten Bogor. Hal ini demi membangkitkan perekonomian Kabupaten Bogor melalui revitalisasi sektor pariwisata,” paparnya.

Alhamdulillah, peluang ini disambut dengan baik. Kehadiran Kementrian Luar Negeri, Para Duta Besar negara sahabat dan para anggota DPR RI tentunya menambah semangat dan optimisme kami dalam membangun Kabupaten Bogor semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut.(Dew/Rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here