Bekasi | Kabarindoraya.com

Warga pemulung yang kesehariannya berada di Tempat Pembuangan Sampah (TPA), Bantar Gebang Kota Bekasi,Selasa(22/6)tersenyum lebar.Karena tim dari Yayasan Gelobal Pelangi (YGP),membawakan nasi box buat makan bagi anak-anak dan warga.

Ditemui Selasa(22/6)siang, Nurhadi salah satu warga Bantar Gebang,yang juga tim sukarelawan YGP,kepada Kabarindoraya.Com mengatakan.

” Siang ini kami membawa nasi sebanyak 200 box,untuk anak-anak dan warga sini,yang keseharianya,beraktifitas sebagai pemulung, ” jelasnya.

Nurhadi melanjutkan,sudah tahun kedua ini rumah singgah milik YGP,tidak beraktifitas.Biasa kalau tidak ada virus Covid-19,anak-anak disini belajar di rumah singgah.

” Kasian mereka,para anak-anak disini perlu perhatian,mereka juga kan punya cita-cita,makanya kami hadir disini membantu mereka, ” terangnya.

Masih ditempat yang sama Rokayah masih warga sekitar TPA kepada Jurnalis ini memgatakan ” kami sangat terbantu,sejak adanya rumah singgah,anak-anak kami dapat belajar,tapi sejak ada musibah Corona,kegaiatan belajar jadi terhenti. Buat tim dari yayasan kami mengucapkan banyak terimakasi, ” kata Rokayah yang memiliki anak usia sekolah.

( Rudi.Harahap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here