Kota Bogor | Kabarindoraya.com

Program rutin yang diadakan oleh Fraksi PKS DPRD Kota Bogor kembali dihelat, pada Minggu 19 Juni 2022. Mengambil titik awal di RW 13 Kelurahan Curug, Bogor Barat. Program yang dikenal dengan nama ‘PKS SAPA WARGA’ dihadiri seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan.

Ketua Fraksi PKS, Karnain Asyhar menyebutkan, kegiatan rutin ini diadakan untuk menyapa warga Bogor Barat sekaligus tinjau langsung kinerja Pemerintah Kota Bogor khususnya dalam sisi pembangunan di wilayah.

“ Selain melaksanakan tugas-tugas kami di Gedung dewan, para anggota Fraksi PKS komitmen untuk rutin turun ke warga. Menyerap langsung aspirasi dari warga sebagai salah satu acuan untuk menyusun kebijakan-kebijakan di kota Bogor,” ucap Karnain.

Lebih lanjut, Karnain sampaikan giat ini juga sangat membantu Fraksi PKS dalam penyusunan prioritas program dan anggaran yang akan dibawa dalam rapat kebijakan APBD antara DPRD dan Pemerintah Kota.

Penangungjawab kegiatan, PKS SAPA WARGA kali ini, Angga Alan Surawijaya Anggota Fraksi PKS Daerah Pemilihan Bogor Barat menyampaikan bahwa giat hari ini memberikan banyak temuan mengenai kondisi nyata di masyarakat.

“ Banyak temuan yang kami lihat di kegiatan ini. Mulai dari kebutuhan Tembok Penahan Tanah (TPT), kebutuhan akan Sekolah Negeri yang terasa sangat minim di Kota Bogor, serta bantuan terkait perekonomian,” ujar Angga.

Dalam PKS SAPA WARGA kali ini ada hal unik terjadi. Beberapa warga ada yang memanggil Pak Wali kepada Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Sementara menanggapi hal tersebut, Kang Atang, panggilan akrabnya tersenyum sembari meminta doa agar para pemimpin di Kota Bogor senantiasa diberikan kekuatan agar amanah dan memajukan kota bersama seluruh warga.”

” Mohon doanya agar semua dewan dan pemimpin di Kota Bogor bisa amanah. Masyarakatnya juga sehat dan semakin baik kehidupannya,” ujar Atang dengan senyum.

Lebih lanjut, Atang menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan warga sudah berlangsung normal.

“Semoga aktivitas warga saat ini menjadi sinyal positif akan bangkitnya semangat pasca pandemi. Giat ini juga memantau secara langsung progress pembangunan yang sudah dianggarkan. Sudah berjalan atau belum. Ini sebagai bahan evaluasi dan pengawasan. Semoga kita bisa terus bersama-sama membangun kota Bogor yang lebih baik,” ujar Atang.

Giat PKS Sapa Warga ini ditandai dengan kegiatan bersama masyarakat. Antara lain senam bersama, fogging lingkungan, posyandu remaja, dan bazaar minyak murah di titik akhir kegiatan.

(Redaksi **03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here