Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Wasekjen PBNU Ingatkan Bahaya Hoax

203 Views

Dramaga Kabarindoraya.com |

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Madrasah kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan 1. Kali ini yang menjadi pematero adalah wasekjen PBNU Masduki Baidlowi. Menurutnya pergeseran kehidupan ditengah-tengah masyarakat menyebabkan banyak hal termasuk konsumsi informasi yang terjadi diberbagai kalangan. “Kalau mau berdakwah mestinya tidak hanya diarahkan pada pola lama yang orientasinya pada baby bumers. Namun diarahkan kepada generasi yang lebih muda yaitu generasi milenial dan generasi Z,” kata Masduki.

Lebih jauh dia mengatakan, PBNU merekomendasikan dakwah NU kedepan baik struktural maupun kultural harus menggunakan media digital. “Rekomendasi di purwakarta membahas penguatan dakwah digital, dan akan kita perkuat nantinya,”bebernya. Gerakan media sosial yang dahsyat, kata pengurus harian MUI ini, maka sesungguhnya yang lain sudah jauh bergerak melalui media digital ini. “Mereka sudah canggih dalam hal itu”ujarnya.

Tetapi, sambung dia, karena sasaran anak muda Indonesia cukup banyak dan kalangan muda itulah yang menjadi perebutan dakwah. NU berbicara ditingkat urban harus memperebutkan generasi milenial dengan media digital. “Perjuangan dakwah menggunakan cara cara media digital,”ucap masduki.

Maka dari itu, Dalam materinya, fenomena post truth juru bicara Wapres ini mengungkapkan fakta objektif kurang berpengaruh dalam membentuk opini publik dibanding dengan emosi dan keyakinan pribadi. “Dan hoax menjadi industri, dan itu tantangan bagi kita” pungkasnya. (Wan)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: