Bogor Raya Headline HIburan Nasional News Wisata 

Wisata Air Kampung Labirin, Destinasi Wisata Di Pusat Kota

152 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Sebagai salah satu destinasi wisata Kampung tematik di Kota Bogor, Kampung Labirin kini mempunyai Icon baru “Wisata Air Kampung Labirin” wisata air dengan menaiki Perahu karet menelusuri aliran sungai Ciliwung di wilayah RW 10 Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor. wisata air yang merupakan CSR dari AHM Astra Honda Motor hadir sebagai destinasi Wisata baru di Kampung Labirin.

“Ini adalah salah satu daya tarik dan menjadi icon dari Kampung Labirin. Sebelumnya selalu ada festival setiap bulan yang diselenggarakan oleh para warga,” ucap Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina, Senin (30/12/19).

Rena mengatakan, wisata air ini sudah terbuka untuk umum. Saat ini Memang fasilitasnya masih dalam perbaikan bahkan akan ada penambahan seperti pelampung maupun jaket pengaman bagi para pengunjung.

“Nanti sarana dan prasarana lain untuk mendukung dan memperkuat sistem keamanannya akan ditambah. Selain itu, nanti juga akan dibuatkan dermaga untuk berlabuhnya perahu karet yang akan digunakan,” tegasnya.

Dengan adanya wisata air di Kampung Labirin, Rena mengaku, warga begitu antusias. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi warga sekitar, warga dari berbagai wilayah pun ikut menikmati wisata air tersebut.

“Bagi warga yang ingin menikmati wisata air ini, cukup membayar Rp5.000 per orang untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak anak. Dari harga tersebut, nanti per rit atau satu kali melintas bolak balik dari ujung dermaga sampai batas yang sudah ditentukan,” katanya.

Diharapkan, sambung Rena, dengan adanya wisata air ini dapat mengurangi dan mengedukasi warga untuk tidak buang air besar di sungai, terlebih membuang sampah dan limbah air rumah tangga yang mengalir langsung ke sungai.

“Semua sudah dirapihkan, mulai dari sampah, limbah air rumah tangga sampai pengawasan Moli atau buang air besar ke kali sehingga warga atau pengunjung yang datang ke wisata air ini merasa nyaman dan menikmati suasana sungai, kebersihan dan sebagainya,” pungkasnya.

(Gie)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: