Depok | Kabarindoraya.com

Penyandang Disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik,intelektual,mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama,berinteraksi dengan lingkungan.Penyandang disabilitas mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif.

Bertempat dikantor yayasan Gelobal Pelangi(YGP),Senin(22/2)soreh,Nurdin(56)warga RT 02 RW 17, Sahrul(28)warga RT 03 RW 28 Kampung Kebayunan Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos dan Caca(13)warga RT 05 RW 07 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok Propinsi Jawa Barat.

Ketiga nama tersebut diatas adalah penyandang Disabilitas, terlihat tersenyum gembira,karena dapat bantuan kursi roda dari YGP.

Nurdin saat sesudah menerima bantuan kursi roda,kepada Jurnalis ini mengatakan ” saya sudah 3 tahun kena stroke,dan tidak bisa kemana-mana,karena mengalami kelumpuhan. Saya sangat berterimakasih kepada YGP dengan kursi ini saya bisa keluar rumah, ” ucap nya.

Begitu juga Sahrul sudah sejak lahir tidak dapat berjalan karena penyakit bawaan ya, dia sedikit bercerita kilahnya.

, ” Sejak lahir saya tidak dapat berjalan, karena sakit, alhamdulilah terimaksi dengan bantuan kursi roda ini saya dapat bepergian. Saya sudah lama pengen beli kursi roda,orang tua saya orang tidak mampu, ” ucap Sahrul lirih.

Sementara Caca, warga Kelurahan Sukatani yang dilahirkan prematur ini juga tetlihat, sangat senang dengan kursi roda yang baru nya.

Ditempat yang sama ditemui saat usai pemberian bantuan kursi roda, Park Man Ho pembina yayasan,sedikit memberi penjelasan.

, ” Sudah lama saya ingin membantu penyandang Disabilitas,kasian mereka dan hari ini kami baru bisa membantu.Mudah-mudahan kedepan kami lebih banyak lagi dapat membantu mereka,doakan kami agar para donatur mau membantu lebih banyak lagi, ” jelas pembina YGP didampingi pengurus lainya.

( Rudi.Harahap) email kabarindoraya@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here