Krui Pesibar  | Kabarindoraya.com

Bupati Pesisir Barat H. Agus Istiqlal membuka Krui Fair tahun 2022 yang akan dilak sanakan di Lapangan pekon Pelita Jaya kec. Pesisir Selatan, Jumat(10/6/2022).

Krui fair merupakan ajang promosi Pembangunan kabupaten pesisir barat (Pesibar) dalam segala bidang, progres pembangunan serta pencapaian dari tahun ketahun,termasuk promosi.

Dalam sambutannya Bupati Agus menyampaikan,rasa syukur dan bangganya lantaran Krui Fair ini digelar bertepatan dengan Even Surfing Internasional Krui Pro Qs 5000 .

“Acara ini kita adakan agar masyarakat luar daerah mengetahui bahwa Kabupaten pesisir Barat, dekat dengan bebagai Culture yang ada,serta dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bumi sai Batin dan para Ulama,” Kata Agus Istiqlal.

Dalam kesempatan yang berbeda Gubernur Lampung, Arinal Junaidi yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kusnardi mengatakan, setelah ditiadakan selama dua tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini sudah bisa kita mulai lagi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, kami menyambut baik atas terselenggaranya Krui Fair ini, dalam rangka promosi daerah yang sangat efektif,” Kata Kusnardi.

Kabupaten Pesisir Barat ini merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Lampung.

“Saya ingin menggambarkan tentang Pesisir Barat ini,Kabupaten lain di Provinsi Lampung ini adalah sebagai masa kini dan masa lalu,Maka Kabupaten Pesisir Barat adalah untuk masa sekarang dan Masa yang akan datang,” pungkas Kusnardi.

Ditempat yang sama Kepala dinas perizinan satu pintu,pameran pembangunan Krui Fair yang akan berlansung dari tanggal 10 -16 juni tersebut,ada 28 organisasi perangkat daerah (OPD) dan setiap opd diwajibkan membina satu UMKM hingga umkm tersebut mandiri.

” Usaha yang di prioritaskan jenis Kuliner khas makanan Krui seperti,kue Cucur, kue Tat, Cucor mandan dan abon Tuhuk,” ujar Jon Edwar.

(Yuswanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here