Dua Pelajar SMANTIC Raih Emas Estafet 4 X 400 Meter

0
108

Tim Estafet 4 X 400 meter putra Jabar sabet emas Popnas 2023.

Bogor | Kabarindoraya.com

SMAN 3 Cibinong atau yang dikenal SMANTIC selama ini dikenal sebagai sekolah yang selalu melahirkan atlet atlet potensial dari berbagai cabang olahraga.

Tak heran jika pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( Popnas) para siswa SMANTIC selalu jadi langganan penyumbang medali emas bagi Jawa Barat.

Pada cabor olahraga Atletik nomor 4 x 400 meter putra dua pelajar SMANTIC yakni Ramadhan Dwi Kurniawan dan Muhammad Ayub asuhan pelatih Erwin Maspaitela berperan penting bagi raihan medali emas di Popnas 2023 di Palembang, Sumsel pekan lalu.

Erwin Maspaitela selaku Head Coach Atletik Jabar di Popnas 2023 mengatakan, sebelumnya Ramadhan Dwi Kurniawan juga meraih medali emas 400 meter gawang pada event yang sama.

” Saya bangga para pelari dari Kabupaten Bogor bisa menyumbangkan emas bagi Kontingen Jawa Barat pada Popnas 2023,” tegas Erwin Maspaitela, Minggu, 3 September 2023.

Hal yang sama dikatakan Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong, Asep Anwar yang mengaku sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa SMANTIC pada Popnas Jabar 2023.

Asep menambahkan, pada Popnas 2023 ini, ada beberapa siswa SMANTIC memperkuat Jawa Barat dari berbagai cabor seperti Atletik, Tinju, Taekwondo, Bola Basket, Bola Voli, Panahan, Dayung dan Tenis Lapangan.

Bahkan, kata Asep, banyak diantara para atlet asal SMANTIC itu berhasil menyumbangkan medali bagi Kontingen Jawa Barat di Popnas 2023.

” Alhamdulilah para siswa SMANTIC kembali memberikan konstribusi medali emas bagi Jawa Barat pada Popnas 2023 di Palembang, Sumsel ” tukas Kepala Sekolah SMANTIC, Asep Anwar, Minggu, 3 September 2023

Asep melanjutkan, raihan prestasi di Popnas ini setidaknya telah mengharumkan keluarga atlet, orang tua atlet, sekolah, Kabupaten Bogor dan juga Jawa Barat.

” Saya bangga atas prestasi semua atlet SMANTIC dan saya berharap kedepannya mereka akan jadi atlet atlet nasional yang akan membela Merah Putih pada ajang Sea Games, Asean Games ataupun Olimpiade,” pungkasnya.

(WanSep)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini